Respon Cepat Kapolsek Belimbing Datangi TKP Percobaan Bunuh Diri

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Begitu mendapatkan informasi dari masyarakat di Desa Laman Bukit Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi adanya upaya mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Kapolsek Belimbing Iptu Hariyanto.H, S. Kom bersama beberapa anggotanya langsung merespon informasi tersebut dan bergegas mendatangi tempat kejadian perkara ( TKP ) percobaan bunuh diri dengan cara mengikat leher dengan tali untuk menggantungkan dirinya pada kayu atap dapur, Selasa (17/4/2018) Siang.

Setelah selesai menenangkan korban yang mencoba mengakhiri hidupnya, Kapolsek Belimbing menjelaskan.

“Menurut keterangan saksi Desi isteri korban (33) ibu rumah tangga, yang melihat langsung kejadian tersebut, korban yang bernama Andika (36) laki laki, petani, alamat dusun Mekar Putih Desa Laman Bukit Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi.

“Bahwa saksi Desi (isterinya) sepulang dari kebun karetnya melihat suaminya sudah dalam keadaan posisi gantung diri dengan tali nilon warna biru kehijauan di dapur rumahnya ( barang bukti tali nilon biru kehijauan diamankan ke kantor Polsek Belimbing), ungkap Hariyanto.

“Melihat hal demikian istrinya berteriak minta tolong warga lainnya, syukur alhamdulilah nyawa saudara Andika suaminya masih terselamatkan, lanjutnya.

Kapolsek belimbing menjelaskan bahwa keterangan yang diperoleh sewaktu di TKP bahwa saudara Andika memang berniat untuk melakukan bunuh diri, dirinya merasa sudah tidak mampu bekerja dan memberikan nafkah untuk keluarganya.

“Sebelumnya korban pernah mengalami kecelakaan sehingga tangan korban patah dan berhenti bekerja, jelasnya.

“Dugaan sementara keterangan dan fakta yang diperoleh di tempat kejadian perkara diperkirakan Andika mengalami depresi dalam hidupnya, jelas Kapolsek Belimbing.

Dengan adanya hal tersebut Kapolsek Belimbing tentunya segera melaporkan kepada Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.IK, M.Si secara lisan maupun tertulis.

Kemudian Hariyanto menekankan kembali kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmasnya untuk lebih giat lagi, terutama melakukan tatap muka dengan warga binaannya, kordinasi kepada para tokoh agama memberikan bimbingan rohani kepada masyarkat agar tidak terulang lagi kejadian yang serupa, tegasnya.

Penulis : Herno Mintoro
Editor : Alfian N/ Nanang. P
Publish :Chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password