Tes Psikologi Rekruitmen Bintara Polri, Panda Bali Nyatakan 760 Orang Tidak Memenuhi Syarat

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Panitia Penerimaan Daerah (Panda) Bali mengumumkan hasil tes psikologi penerimaan Bintara (PTU dan Komsus) Polri TA 2018 di Gedung Perkasa Raga Garwita (PRG) Polda Bali, Rabu (18/4/2018). Dari 1.889 orang yang mengikuti tes psikologi, Panda Bali menetapkan 1.075 orang yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) dan 760 orang Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Sedangkan untuk Bakomsus dinyatakan lulus 100 persen.

WhatsApp Image 2018-04-18 at 20.28.49Pengumuman dipimpin langsung Karo SDM Polda Bali Kombes Pol. Drs. Agus Djaka Santoso didampingi Dir Polair Polda Bali Kombes Pol. Ir. Sukandar, M.M. selaku Ketua Tim Tes Psikologi. Teknisnya, para peserta dari masing-masing Polres secara bergiliran memasuki Gedung PRG untuk melihat nilai yang ditayangkan melalui layar monitor.

Menurut Karo SDM Polda Bali, penentuan hasil TMS dan MS berdasarkan hasil scanning Lembar Jawaban Komputer (LJK) tes psikologi yang sudah dilaksanakan di Gor Purna Krida, Kerobokan, Badung pada Selasa (17/4). Persentase TMS pada tahap tes psikologi ini sebesar 41,4 persen, mengingat nilai terendah yang dinyatakan MS yaitu 61.

“Pelaksanaan tes psikologi sudah dilaksanakan secara obyektif, jujur, bersih, transparan, akuntabel dan humanis serta clean and clear. Tidak ada kecurangan dalam tes ini,” tegas Kombes Pol. Drs. Agus Djaka Santoso.

Perwira melati tiga di pundak ini meminta kepada para peserta yang dinyatakan lulus dan memenuhi syarat, agar mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Dimana, para peserta akan mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Rikes) Tahap I.

Penulis  : Arya

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password