Sat Tahti Polresta Bandar Lampung Berikan Siraman Rohani Kepada Para Tahanan

Tribratanews.polri.go.id – Polresta Bandar Lampung. Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polresta Bandar Lampung melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada para tahanan Polresta Bandar Lampung, Rabu 18 April 2018, pagi.

Kegiatan Binrohtal ini diawali dengan pembacaan ummul kitab yaitu surat Al Fatihah kemudian dilanjutkan dengan kegiatan tausiyah yang di sampaikan oleh ustad M. Rizal dan H. Tatang dengan tema “Hikmah Isra Miraj”.

Dalam ceramahnya, ustad Rizal mengajak kepada para tahanan agar mendirikan Sholat lima waktu sesuai perintah Allah SWT yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW saat perjalanan Isra Miraj.

“Shalat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar, jagalah Shalat karena itulah bekal yang akan kita bawa nanti di hadapan Allah SWT,” pesan ustad M. Rizal.

Terpisah Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik., M.Si. menjelaskan bahwa kegiatan pembinaan rohani dan mental ini sudah menjadi program tetap Polresta Bandar Lampung dengan harapan memberikan pencerahan kepada para tahanan sehingga kedepan meraka akan menjadi lebih baik.

Kegiatan binrohtal ini bertujuan untuk membangun kepribadian dan kesadaran tahanan agar tidak melakukan penyimpangan kembali setelah mereka bebas dari rutan serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. (*).

Penulis : Ari YM
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password