Wakapolri Pastikan Kaji Ulang Aturan Penerimaan Anggota Polri Dari Pondok Pesantren

 Tribratanews.polri.go.id – BATANG. Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol. Drs. Syafruddin, Ms.Si., menyampaikan bahwa Polri menyambut baik santri yang berminat mendaftarkan diri menjadi anggota Polri.

“Saya selaku Wakapolri menyampaikan kepada para santri agar dapat meneruskan pendidikan di Polri baik Akpol, Bintara maupun Tamtama dengan melalui rekruitmen lulusan Pondok Pesantren dengan syarat dan ketentuan yang ada” ujar Wakapolri.

Jenderal bintang tiga itu juga menyampaikan akan mengkaji kembali aturan-aturan yang dianggap menyulitkan santri yang akan mendaftarkan masuk Akpol lantaran aturan instansi pendidikan yang menyulitkan. Hal tersebut disampaikan dalam kunjungannya ke Pondok Modern Tazakka di Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (17/4/2018) kemarin.

“Kami akan benahi aturannya sehingga insya Allah tahun depan, santri sudah bisa diterima tanpa ada halangan,” ucapnya.

Waketum (wakil ketua umum) DMI (Dewan Masjid Indonesia) ini berencana akan mendidik anak-anak untuk belajar Hafiz Al-Quran agar mampu menjadi imam di masjid sehingga dapat memakmurkan masjid. Sehingga layak menjadi calon anggota Polri yang patut menjadi panutan dalam kehidupan bermasyarakat.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password