Polresta Surakarta Berhasil Tangkap Tersangka Penganiaya Suporter Persebaya di Solo

Tribratanews.polri.go.id. Surakarta. Kepolisian Resor Kota (Polresta) berhasil meringkus dua orang tersangka kasus bentrokan warga dan suporter Persebaya yang menewaskan anggota Suporter Persabaya Surabaya, Micko Pratama (17), Sabtu (14/4) dini hari lalu. Hal ini dijelaskan pada rilis yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Surakarta, Kombes Pol. Ribut Hari Wibowo di Mapolresta Surakarta, Selasa(17/4/2018).

Dua pelaku pengeroyokan Suporter Persebaya Surabaya di Banyuagung Kadipiro Solo berinisial AKS (23) dan MAP (17) yang masih dibawah umur ini akhirnya ditangkap Polisi meskipun sempat bersembunyi di Wonogiri.

Micko Pratama merupakan seorang bonek yang kala itu memberikan dukungan kepada Persebaya Surabaya pada laga tandang melawan PS Tira di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Jumat (13/4/2018). Micko menjadi korban yang harus kehilangan nyawa akibat pengeroyokkan di Banyuagung, Surakarta saat hendak pulang menuju Surabaya.

Kapolresta mengatakan, “Ancaman pidana 12 tahun penjara yang dijeratkan kepada tersangka AKS (23) pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan, sedangkan terhadap MAP (17) anak dibawah umur dengan Undang-Undang Perlindungan Perempuan dan Anak (UUPA).” Keberhasilan Polresta Surakarta dalam menangkap pembunuh supporter turut mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password