Adakan Pertemuan di Garuda Camp, Individual Police Officer (IPO) Indonesia Mampu Menjadi Polisi Profesional

Tribratanews.polri.go.id – Sudan – Individual Police Officer (IPO) yang bertugas dibawah bendera United Nation African Mission in Darfur (Unamid) mengadakan pertemuan kontingen (contingent meeting) di Garuda Camp Satgas FPU 10 Indonesia, Darfur, Sudan, Selasa (17/04/2018).

Menurut Ketua kontingen IPO Indonesia Akbp Satria A Vibrianto SIK, MH, pertemuan kontingen IPO Indonesia digaruda camp bertujuan untuk mempersiapkan para IPO menghadapi tantangan tugas di daerah misi. Ia berharap IPO Indonesia mampu menjadi polisi yang profesional di mata internasional. Polisi yang berani, rajin dan patuh terhadap aturan – aturan internasional.

fp
“Indonesia kontingen meeting dilaksanakan untuk mempersiapkan dan melihat tantangan tugas yang akan kita hadapi. Harapannya IPO Indonesia mampu menjawab tantangan tugas menjadi polisi yang profesional di kancah dunia internasional, menjadi polisi yang berani, polisi yang rajin dan tentunya menjadi polisi yang patuh kepada aturan aturan yang diterapkan di misi internasional ini”, Ujar Akbp Satria A.V SIK.

Pertemuan kontingen IPO Indonesia dihadiri 19 orang yang bertugas dibeberapa wilayah di Darfur, Sudan. Mereka terbagi dalam beberapa wilayah yang disebut sektor dan time site. Kesemuanya memiliki tugas yang berbeda, misalnya seperti tugas operasional yaitu menyambangi dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat dan para pengungsi di IDPs Camp. Selain tugas penyuluhan terdapat juga mereka yang bertugas menangani beberapa kasus kriminal.

Penulis : Tim

Editor : Raden Dwi Chandra N

Publish : Alam/Veri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password