Proyek Jembatan di Desa Tumaluntung Minahasa Utara Ambruk, 2 Pekerja Tewas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kecelakaan kerja terjadi di lokasi proyek pembangunan jalan tol Manado-Bitung, tepatnya di Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara pada Selasa (17/4/2018) sore.

Sebuah jembatan penghubung antara Desa Tumaluntung dengan jalan raya utama by bass Manado-Bitung itu ambruk, mengakibatkan 2 pekerja harian dari PT. Wijaya Karya (WIKA) meninggal dunia, sementara 1 pekerja lainnya luka-luka.

Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK, MH yang memimpin langsung proses evakuasi sejak awal menuturkan bahwa, jumlah keseluruhan pekerja harian di jembatan ada 17 orang, namun yang tertimbun karena ambruknya jembatan ada 3 orang.

minut - jembatan ambruk 2

Dijelaskan Kapolres, ketiga korban masing-masing lelaki Moktar asal Blitar Jatim berhasil dievakuasi pada pukul 16.00. Wita dalam keadaan selamat meskipun mengalami luka ringan, Sugeng (36) asal Blitar Jatim dievakuasi pukul 23.00 Wita dalam keadaan meninggal dunia, dan Dadi baru berhasil dievakuasi pada pukul 02.30 Wita (dini hari) juga sudah dalam keadaan meninggal dunia karena terhimpit reruntuhan material jembatan.

“Proses evakuasi tersebut melibatkan personel Polres Minut, Kodim Bitung, Tim SAR Sat Brimob Polda Sulut, Badan Pencarian dan Pertolongan Basarnas Manado, Tim Medis serta menggunakan alat berat berupa kren,” jelas Kapolres.

Sementara itu Kepala Badan Pencarian Pertolongan Basarnas Manado Mochamad Arifin membenarkan bahwa evakuasi korban memakan waktu sekitar 11 jam.

15 pekerja buruh harian sudah dilakukan evakuasi dan sudah dilakukan perawatan medis di RS. Hermana Lembean

Penulis: Humas Polres Minut
Editor: R. Dwi Chandra
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password