Latihan Pra Operasi Patuh 2018 Polda Sulbar

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) menggelar Latihan Pra Ops (Lat Pra Ops) jelang operasi kepolisian terpusat dengan sandi “PATUH” siamasei yang sebentara lagi akan di selenggarakan.

Acara yang dilangsungkan di Aula Mapolda, kali ini mengangkat tema “Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas”, Rabu (18/4/18).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan Latpra Ops di buka langsung oleh Wakapolda Sulbar Kombes Pol DR. Endi Sutendi, SIK, SH, MH di dampingi Dir Lantas Kombes Pol Chiko Ardwiatto, SIK, M.Hum.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat utama polda sulbar, para perwira, para Kabag Ops dan Kasat Lantas Polres Jajaran serta seluruh operator pelaksana.

Wakapolda Sulbar dalam amanatnya mengatakan pelatihan pra operasi ini merupakan rana peningkatan kemampuan, keterampilan dan karakter dalam pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan.

Untuk itu, kepada seluruh peserta latihan 2018, mutlak mempedomani petunjuk-petunjuk dan arahan yang akan diterima dalam kegiatan ini, Imbuh Waka.

Lanjut dikatakan, kita diketahui bersama operasi terpusat ini, fungsi yang dikedepankan adalah lalu lintas namun harus tetap dibantu pengembang fungsi lainnya demi untuk mencapai tujuan meningkatkan kepatuhan dan disiplin serta kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Mengakhiri sambutannya, Wakapolda Sulbar juga menekankan hal penting yang harus di pedomani oleh peserta Lat Pra Ops Patuh 2018, “Polantas harus lebih dahulu menjadi tauladan dan berikan contoh yang baik dan benar kepada masyarakat”

Selain itu, ia juga mengharapkan para personil yang terlibat dalam operasi kedepan untuk menghindari komplain masyarakat yang dapat menurunkan citra polri. dan yang terpenting jaga profesionalisme atau prosedural bertugas dilapangan demi mewujudkan harapan bersama yakni menciptakan kamseltibcarlantas di sulbar.

“Berengi kegiatan operasi ini dengan tindakan yang simpatik (sabar dan sopan) agar masyarakat merasa nyaman dengan tugas kepolisian, karena merubah menside atau perilaku masyarakat bukan hal yang mudah, harus dilakukan secara bertahap”, pungkasnya.

Disamping itu, dirlantas pada kesempatannya mengatakan adapun tujuan dilaksanakannya Lat Pra Ops ini untuk memberikan gambaran secara utuh tentang persiapan dan pelaksanaan pelatihan Pra Ops Patuh 2018 dan menyamakan persepsi dan tindakan kepada seluruh peserta pelatihan agar Ops Patuh siamaseu 2018 dapat berjalan dengan baik, tertib dan lancar, Tuturnya.

Saat dikonfirmasi tentang pelaksanaan operasi Patuh 2018, Dirlantas melalui AKBP Astu (Kasubdit Regident) Polda Sulbar, mengatakan operasi terpusat ini akan digelar selama selama 14 hari terhitung dari tanggal 26 April hingga 9 Mei 2018.

“mari wujudkan kamseltibcar bersama dengan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, patuh dan disiplinlah dalam berkendara”, Imbuh AKBP Astu.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri56695 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password