Sukseskan Pilkada Damai, Kapolres Biak Numfor Sambangi 2 Kampung Terpencil di Numfor Barat

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Kali ini dalam lawatannya di pulau Numfor, Kapolres Biak menyambangi dua Kampung Terpencil di Wilayah Numfor Barat, yaitu Kampung Baruki dan Semayen. Dua Kampung tersebut berada di sebelah barat pulau numfor dengan jumlah penduduk sekitar kurang lebih 100 kepala keluarga dan secara umum masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan.

Dalam kunjungannya pada hari Minggu (15/4/2018), Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori. SIK bersama rombongan disambut secara adat setempat, dengan alunan musik drumband tradisional bersama tarian yosim pancar, sebagai bentuk sukacita atas kunjungan pertama kalinya pejabat Kepolisian sejak berdirinya kampung tersebut.

IMG_9910-768x512

Tatap muka dan silaturrahmi Kapolres Biak Numfor dengan masyarakat dilakukan keesokan harinya (16/4/2018). Kapolres menyampaikan beberapa pesan kamtibmas demi suksesnya Pilkada Kabupaten Biak Numfor yang aman dan damai.

“Kamtibmas adalah merupakan tanggung jawab bersama, baik oleh masyarakat, tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh Perempuan, tokoh Pemuda dan kita semuanya, harus memiliki rasa tanggung jawab dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan damai terutama menjelang pilkada 2018, “jelas Kapolres.

IMG_9902-768x512

Kepala kampung Baruki Keliopas Rumbewas dalam pertemuan itu menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi, mewakili masyarakat Kampung Baruki dan Kampung Semayen atas kesediaannya Kapolres Biak Numfor bersama rombongan mengunjungi kampung tersebut.

“Sejak kampung ini berdiri, belum pernah dikunjungi oleh Kapolres, baru hari ini kami bisa bertatap muka dan berinteraksi langsung dengan Kapolres, ini merupakan kebanggaan dan rasa sukacita besar sebagai kepala Kampung dan seluruh masyarakat kampung baruki dan semayen, “ungkap Kepala Kampung Baruki Keliopas Rumbewas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres membagikan sembako kepada 100 Kepala Keluarga dan 2 ekor babi untuk pesta barapen masyarakat di dua kampung tersebut.

Turut serta dalam rombongan Kapolres, Ketua Bhayangkari cabang Biak Numfor Ny. Diana Rachmad Amsori bersama pengurus Bhayangkari, Kabag Ops AKP Samuel Dominggus Tatiratu. SIK, Kasat Binmas Iptu Heru Prasmono, Kasat Polair Iptu Nurdin Rahmati, Paur Humas Aiptu Muhammad Ruslan. Dalam penyambutan dihadiri oleh Kapolsek Biak Barat Ipda Darius Pong Buttu, Kepala Kampung Baruki Keliopas Rumbewas dan Kepala Kampung Semayen Matius B.G. Awom. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Raden Dwi Candra Narisa
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password