Kunjungi Korban Lakalantas Anak Dibawah Umur, Sat Lantas Polres Melawi Berikan Dukungan Moril dan Empati

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar -Polres Melawi, Pelayanan prima Satuan Lalu Lintas Polres Melawi unit laka lantas mengunjungi korban kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak dibawah umur.

Dipimpin Kanit Laka Sat Lantas Polres Melawi Ipda Pipit beserta anggotanya menyambangi korban kecelakaan lalu lintas di Desa Menunuk Kecamatan Belimbing, Selasa ( 17/4/2014 ) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Ipda Pipit memberikan dukungan moril dan empatinya terhadap korban yang melibatkan anak dibawah umur tersebut, ini adalah bentuk pelayanan kami unit laka lantas Sat Lantas Polres Melawi, sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian kepada anak-anak agar tidak terjadi lagi kecelakaan yang melibatkan anak dibawah umur, pungkasnya.

“Paling utama kunjungan unit laka terhadap korban laka lantas anak dibawah umur yaitu kami berupaya memberikan pengertian kepada orang tua korban dan korban itu sendiri, sebab dengan alasan apapun anak-anak dibawah umur memang tidak seharusnya mengendarai kendaraan sendiri banyak faktor yang harus kita perhatikan agar keselamatan mereka tetap terjaga baik berangkat kesekolah maupun sepulang dari sekolah, pesannya.

Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S. IP mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anggotanya, kegiatan tersebut dilakukan anggotanya untuk memberikan empati dan dukungan moril kepada korban laka lantas sekaligus bentuk pelayanan prima Kepolisian dalam bidang penyidikan laka lantas terhadap para korban anak dibawah umur, katanya.

Lebih jauh Aang mengutarakan kegiatan ini juga sebagai bentuk himbauan kepada orang tua korban agar lebih mengawasi anak-anak dan tidak mudah memberikan kendaraan kepada anak yang dibawah umur, tegasnya.

Penulis : Oktavianus
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password