Laksanakan Atensi Pimpinan Polri, Polsek Tumbang Titi Gerebek Lokasi Pembuatan Miras

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-polres ketapang, Kepolisian Sektor Tumbang Titi menggerebek dua lokasi pembuatan minuman keras oplosan di kawasan Dusun Natai Panjang dan Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang Provinsi Kalimantan Barat. Senin (16/04/2018), setiap harinya para pelaku dapat memproduksi 10 sampai 20 Liter miras jenis arak siap edar, Dari hasil penggerebekan, polisi menangkap dua tersangka yang merupakan pemilik lokasi pembuat miras oplosan.

Penggerebekan industri rumah tangga (Home Industry) miras oplosan siap edar ini bermula dari kecurigaan Petugas Polsek Tumbang Titi terhadap aktivitas di lokasi pembuatan miras jenis arak. Kapolsek Tumbang Titi IPTU MORAH ATE SEMBIRING menjelaskan, dari hasil pengamatan dan penyelidikan oleh anggota di lapangan di dapat keterangan bahwa lokasi tersebut dijadikan tempat pengolahan miras. “Setelah informasi kami dapat, Personil Polsek bersama RT setempat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan Puluhan Jerigen dan Kantong plastik berisi arak.” Ujar Morah Ate

Dari hasil penggerebekan dilapangan, kita amankan dua orang pelaku pemilik tempat pengolahan miras tersebut yang berinisial LID dan AC, sementara pelaku kita amankan di Polsek Tumbang Titi untuk dilakukan penyidikan dan pelaku dapat kita kenakan dengan Undang-undang nomor 18 tahun 2012 tentang Pangan dan perlindungan konsumen ” ujar Kapolsek.

Penulis : Hariansyah
Editor : Alfian N/Nanang P
Publis : Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password