Dsun Sengkuang Daok Terendam Banjir, Anggota Polsek Meliau Sigap Datangi Permukiman Warga

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Banjir yang di alamai Dusun Sengkuang Daok Desa Kuala Buayan membuat aktifitas warga lumpuh total. Banjir yang menggenangi permukiman setinggi kurang lebih 1,5 M membuat Anggota Polsek Meliau, Koramil dan Tagana meliau mengunjungi permukiman warga tersebut, Senin (16/04/2018).

Sebagian besar warga yang terdampar banjir tidak bisa melakukan aktifitas kerja seperti biasaya. Kurang lebih 190 kepala keluarga yang terkena banjir tersebut. Anggota turun langsung membantu evakuasi barang – barang warga yang terkena banjir.

Sesuai Motto Kapolres Sanggau AKBP Rachmat Kurniawan, SH. S.IK M.M., yang menerapkan 4S (Speed, Smart,Solid,Strong). Speed yang berarti Cepat tanggap anggota mendatangi tempat kejadian permukiman warga yang terkena banjir. Smart yang berarti pintar menyikapi dan cara bertindak anggota yang turun ke tempat banjir dengan bekerja cerdas.

Dengan berkoordinasi dengan pihak Koramil dan Tagana Meliau membuat tim yang berangkat menjadi Solid. Strong yang menggambarkan Anggota polsek beserta Tim yang mengunjungi warga kuat untuk menghadapi permasalahan warga.

Kapolsek Meliau Iptu M.R. Pardosi, SH. menyampaikan kepada anggota yang turun ke lokasi banjir untuk menjaga keselamatan pribadi saat melaksanakan tugas. Melakukan pendataan terhadap warga yang terkena banjir, membantu warga untuk mengevakuasi barang – barang.

Penulis : Nikson Bulan
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password