Berkebaya, Para Polwan Ini Bagikan Bunga dan Coklat

IMG-20180417-WA0169

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir

Satuan Lalu Lintas Polres Indragiri Hilir, menaja berbagai kegiatan yang berkaitan dengan kemanusian, diantaranya donor darah dan kampanye keselamatan berlalu lintas. Untuk donor darah sendiri, berlangsung di kantor PMI Indragiri Hilir, Jalan Veteran Tembilahan, dimana seluruh anggota Sat Lantas termasuk Polwan, ikut mendonorkan darahnya, Selasa, 17/4/2018.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Polres Indragiri Hilir AKP Aninditha Rizal, S.H., S.I.K., mengatakan bahwa berbagai kegiatan ini adalah sebagai bentuk pengabdian dan pelayananan Sat Lantas Polres Indragiri Hilir, kepada masyarakat,  bersempena dengan peringatan hari lahir Pahlawan Nasional, RA Kartini, yang telah berjasa jadi pelopor kebangkitan wanita Indonesia.

Kegiatan donor darah tersebut mendapat apresiasi yang tinggi dari PMI. Romi, salah seorang anggota PMI Indragiri Hilir mengatakan, bahwa PMI sangat membutuhkan donor darah dari masyarakat dan instansi yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir ini. Hal ini berkaitan dengan tingginya kebutuhan masyarakat, terutama bagi pasien – pasien dan orang – orang yang memerlukan transfusi darah. Sumbangan darah dari anggota Sat Lantas ini, akan sangat membantu ketersedian darah di PMI Indragiri Hilir.

IMG-20180417-WA0164

Selain donor darah, Polwan Sat Lantas Polres Indragiri Hilir juga melakukan kegiatan kampanye keselamatan berlalu lintas, yang dipusatkan di dua titik yaitu traffic light Batang Tuaka dan traffic light M Boya Tembilahan. Berbaju Kebaya dan didampingi oleh Personil Sat Lantas lainnya, para Polwan tersebut, memberikan penghargaan kepada para pengendara kendaraan bermotor terutama para kaum wanita yang telah melengkapi kendaraannya, sesuai dengan ketentuan. Para pengendara tersebut diberi hadiah berupa  bunga dan coklat, sebagai wujud penghargaan  dan apresiasi, sudah mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya melestarikan perjuangan RA Kartini, dalam mencerdaskan Bangsa Indonesia, khususnya untuk perempuan Indonesia”, tutup Perwira Polisi yang sebelumnya bertugas di Polresta Pekanbaru itu.

Penulis : Heriman Putra

Editor   : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password