Polri Pulihkan Traumatik Anak-anak di Distrik Tembagapura Pasca Ancaman KKB

tribratanews.polri.go.id – PAPUA. Polri terjunkan personelnya untuk memulihkan traumatik anak-anak di Desa Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, pada Selasa (17/4). Pemulihan trauma tersebut dilaksanakan pasca ancaman dan intimidasi kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang telah membakar habis gedung sekolah yang ada di Desa Banti.

Personel Bhabinkamtibmas dari Polsek Tembagapura turun langsung menghibur anak-anak Desa Banti. Puluhan personel Bhabinkamtibmas menembus medan terjal untuk akhirnya dapat sampai di lokasi dan menghibur serta melaksanakan kegiatan belajar-mengajar.

Seperti diketahui, KKB telah membakar pemukiman warga dan gedung sekolah. Bahkan gedung Rumah Sakit juga turut dibakar oleh KKB. Aksi keji KKB itu membuat warga Desa Banti terutama anak-anak menjadi trauma yang cukup mendalam karena melihat dan merasakan ancaman serta kekejian KKB di kampungnya.

Melihat hal itu, Bhabinkamtibmas dengan sigap langsung mencairkan suasana dengan mengajak bermain anak-anak dan belajar bersama. Data dari Polsek Tembagapura menyebutkan bahwa anak-anak yang berada di Desa banti, Desa Kimbely dan sekitarnya sudah 7 bulan tidak bersekolah karena situasi yang tidak aman dan mencekam akibat intimidasi KKB.

Kapolsek Tembagapura, AKP Hermanto mengatakan, “Banyak anak putus sekolah, sejumlah fasilitas juga rusak. Kami datang untuk membantu anak-anak yang putus sekolah guna melakukan pemulihan traumatik dan melakukan proses belajar mengajar.”

(pr/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password