Anggota Satlantas Polres Purbalingga Bersihkan Jalan Licin Akibat Minyak Tumpah

 

IMG-20170123-WA0063

Tribratanews.polri.go.id – Polres Purbalingga,  Tumpahan minyak solar ditemukan warga ada di jalan Piere Tendean Purbalingga tepatnya sebelah utara perempatan, Senin (23/1/2017) pagi. Hal tersebut menyebabkan ada sepeda motor yang jatuh akibat jalan yang licin.

Mendapati laporan warga, anggota Satlantas Polres Purbalingga langsung mendatangi lokasi. Selanjutnya memasang barikade agar kendaraan yang melintas lebih berhati-hati.

Tidak itu saja, tiga anggota Satlantas dibantu warga sekitar membersihkan tumpahan minyak tersebut. Tumpahan minyak terlebih dahulu ditutup dengan pasir dan tanah. Selanjutnya disapu agar minyak tersebut hilang dari jalan.

Untuk memastikan kondisi jalan bersih, anggota Satlantas juga menghubungi pemadam kebakaran. Mobil pemadam kebakaran yang datang digunakan untuk menyemprot jalan dengan air agar sisa pasir dan minyak benar-benar hilang dari jalan.

Setelah berlangsung lebih dari satu jam akhirnya tumpahan minyak di jalan tersebut dapat diatasi. Dan jalan kembali normal untuk dilalui.

Sementara itu, Brigadir Teguh Riyanto salah satu petugas yang mendatangi lokasi mengatakan akibat minyak yang tumpah jalan menjadi licin dan dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu kita ambil langkah cepat untuk membersihkannya.

Setelah berhasil dibersihkan, jalan bisa dilalui kembali. Belum diketahui dengan pasti asal minyak yang tumpah tersebut. Diduga kejadian pada dini hari karena ditemukan warga sekitar pukul 05.30 WIB.

( Humas Polres Purbalingga )

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password