Uji Coba Ganjil Genap di Tol Cibubur Masih Terdapat Evaluasi

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Memasuki hari kedua uji coba sistem ganjil genap di kawasan Tol Tangerang dan Tol Cibubur, Kakorlantas Polri Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M. mengatakan, masih ada beberapa hal yang perlu dievaluasi dalam uji coba tersebut.

 

“Ada beberapa hal yang jadi fokus kita pada hari kedua ini, seperti harus diperbaiki adalah durasi trafic light Tomang dan pintu keluar Rumah Sakit Dharmais. Ini perlu kami evaluasi karena jumlah volume kendaraan mengalami peningkatan,” jelas Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M.

 

Evaluasi tersebut perlu dilakukan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kebijakan ganjil genap di jalan bebas hambatan (Tol). Pasalnya, dari hasil pantauan tadi pagi, laju kendaraan di Tol Karang tengah menuju Tomang masih tersendat.

 

Berdasarkan hasil pengamatan Kepolisian, kelancaran arus lalu lintas masih jauh lebih baik di kawasan Tol Jagorawi. Hal ini pun ditunjukan dari data yang ada.

 

“Iya walaupun sudah ada pengurangan kendaraan di dua pintu tol yakni Tangerang 2 dan Kunciran dan pembantasan truk, masih lebih bagus Tol Jagorawi,” pungkasnya.

 

Selain itu, ia mengungkapkan uji coba hari kedua ini jauh lebih baik dari kemarin.

 

Diketahui, dibuatnya aturan tersebut bertujuan untuk mengurangi kemacetan tol dalam kota dan jelang persiapan Asian Games 2018.

 

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password