Satlantas Polres Way Kanan Gelar FGD Bahas Permasalahan Revisi UULAJ

WhatsApp Image 2018-04-12 at 22.16.47

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung, Satlantas Polres Way Kanan menggelar forum group discussion (FGD) terkait permasalahan rencana revisi UULAJ tentang Angkutan Umum tidak dalam trayek (angkutan Online) bersama praktisi hukum Way Kanan dirungan kerja Kasatlantas Polres Way Kanan, selasa (17/04/18).

Adapun acara dihadiri bersama nara sumber praktisi hukum Way Kanan Ali Rahman dan Kasat Lantas Polres Way Kanan AKP I Wayan Budiarta, S. E didamping Kbo Sat Lantas Ipda Ilham Efendi, Kanit Turjawali Ipda Made Erdiana Putra, S. Tr. K. Berserta Banit laka Aiptu Rutaman , P.S Kanit Dikyasa Aipda Johansyah, angggota satlantas Polres Way Kanan.

Berdasarkan dalam Undang Undang No 22 tahun 2009 tentang LLAJ sebenarnya sudah diatur semua masalah mengenai transportasi, apapun jenis kendaraan, baik roda dua maupun empat yang menggunakan jasa online, berikut penjelasan didalamnya bagaimana menangani dan mengelola jenis angkutan baru baik di dalam trayek maupaun diluar trayek dan sudah diatur di Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 108 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan orang dengan menggunakan Kendaraan Bermotor Umum tidak dalam trayek,”Ungkap Kasat Lantas mewakili Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi S.Ik.

Menurut Ali Rahman, S.H. dalam permasalahan adanya jasa taksi atau ojek online bahwa transportasi tersebut sudah efisien dan efektif karena dapat memudahkan masyarakat, namun sekarang dengan munculnya angkutan umum berbasis online kemudian akan adanya wacana revisi mengenai UU No 22 Tahun 2009, dirinya berpendapat bahwa tidak perlu melakukan revisi pada UU 22 Tahun 2009 tentang LLAJ.

Karena dalam permasalahan ini, hanya bentuk pelayanannya saja yang berubah menjadi online sehingga memang pemerintah harus membuat peraturan-peraturan yang mudah dipahami nantinya,  bagi penjual jasa transportasi online, lengkap dengan pelaksanaan dan penggunaan ojek online,” tutur Ali.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish : Oto adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password