Polisi, TNI dan Pecalang Amankan Kampanye Cok Ace di Desa Seraya Timur

WhatsApp Image 2018-04-17 at 17.27.57

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali ,Calon Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Dr. Ir. Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, M.Si. (Cok Ace) melaksanakan kampanye dialogis di desa paling timur Pulau Bali, tepatnya di rumah I Wayan Kari, Banjar Kanginan, Desa Seraya Timur, Karangasem, Selasa (17/4/2018). Kedatangan Cawagub yang diusung Partai PDIP, PAN, HANURA, PKPI, PPP dan PKB ini disambut tarian khas Desa Seraya “Gebug Ende”.

Saat Cok Ace tiba di lokasi kampanye, ribuan warga yang menanti dengan semangat meneriakan yel-yel kemenangan paket KBS-Ace. Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Tim Pemenangan KBS-Ace Kabupaten Karangasem I Gede Dana, Ketua Relawan KBS-Ace Kabupaten Karangasem I Nyoman Purwa Arsana, Tim kampanye KBS-Ace Provinsi Bali serta anggota DPR Fraksi PDIP Provinsi Bali dan Kabupaten Karangasem.

I Wayan Kari selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada Cok Ace beserta rombongan yang sudah berkenan hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Seraya Timur. Kemudian, ia meminta kepada Cok Ace untuk tetap memperhatikan warga Desa Seraya Timur apabila terpilih sebagai Wakil Gubernur Bali periode 2018-2023.

Kemudian dalam orasinya, Cok Ace mengaku siap ngayah (mengabdi) untuk rakyat Bali. Melalui visi “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” yang sudah dirancangnya, Cok Ace akan mempercepat kesejahteraan masyarakat Bali dengan mengingkatkan perekonomian lokal khususnya dibidang pariwisata, kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya.

Dibidang papan, pihaknya akan meningkatkan program bedah rumah melalui swakelola dan gotong royong dengan memprioritaskan jumlah bedah rumah di wilayah Karangasem. Kemudian dibidang sandang, Ketua PHRI ini mengatakan akan memberdayakan tenun lokal masyarakat Bali dengan mewajibkan penggunaan kain tenun.

Tidak hanya itu, Cok Ace juga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia masyarakat Bali dengan menggratiskan biaya pendidikan. Bahkan pasangan calon gubernur Wayan Koster ini akan membuat sekolah seperti Sekolah Bali Mandara untuk menampung para siswa yang tidak mampu dan berprestasi.

Kegiatan yang dimulai pukul 14.00 Wita ini mendapat pengamanan dari pihak kepolisian. Puluhan personel Polres Karangasem bersama TNI dan Pecalang melakukan penjagaan di sekitar lokasi kampanye. Pengamanan dilakukan agar seluruh kegiatan kampanye dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Pengamanan kegiatan kampanye Cok Ace di Desa Seraya Timur melibatkan 45 personel Polres Karangasem yang terlibat Ops Mantap Praja Agung-2018. Selain itu, kita juga dibantu TNI dan Pecalang sehingga kampanye yang dihadiri 1000 simpatisan itu dapat berakhir dengan aman, lancar dan damai,” kata Kabag Ops Polres Karangasem, Kompol Heri Supriawan, S.I.K selaku Karendal Ops Res Mantap Praja Agung-2018.

Penulis : Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish : Ngakan Candra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password