Kesamaan Kesempatan dan Perlakuan Laki-laki Maupun Perempuan, Polda Bali Laksanakan Sosialisasi PUG

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali ,Bidang Hukum Polda Bali melaksanakan kegiatan sosialilasi pengarusutamaan gender (PUG) yang diikuti oleh anggota Polri, PNS Polri dan Bhayangkari Daerah Bali. kegiatan dilaksanakan di Gedung Rupatama Polda Bali, Selasa (17/4).

Kegiatan sosialisi PUG dibuka oleh Waka Polda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengarusutamaan gender merupakan bagian dari kebijakan nasional sejak dikeluarkannya inpres no. 9 tahun 2000 tentang pengarusutamaan gender dalam pembangunan nasional.

PUG juga merupakan perwujudan komitmen global penghormatan terhadap hak asasi manusia dimana terdapat kesamaan  kesempatan dan perlakuan bagi laki-laki maupun perempuan dalam pelaksanaan peran politik, ekonomi, sosial dan budaya dalam kehidupan bermasyarakat.

“Diharapkan para peserta dapat memamfaatkan kesempatan yang baik ini agar sosialisasi benar-benar dapat menghasilkan apa yang menjadi harapan  kita bersama.” ucap Brigjen Pol. Alit Widana.

Penulis : Indra

Editor    : Swanjaya

Publish : Ngakan Candra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password