Workshop Bulan Polmas 2018 Jajaran Polda Metro Jaya Di Polres Metro Jakarta Utara

Workshop Polmas 2018

Pada hari Selasa tanggal 17 April 2018, pukul 09.00 WIB, bertempat di lantai 6 Ruang Serbaguna Polres Metro Jakarta Utara, Jln. Yos Sudarso No. 1 Kel. Rawa badak Utara Kec. Koja Jakarata Utara, telah dilaksanakan kegiatan Workshop Bulan Polmas 2018 Jajaran Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Utara KOMBES POL REZA ARIEF DEWANTO, S,iK, dan dihadiri oleh Kasubdit Polmas Dit Binmas Polda Metro Jaya AKBP HARIS, Perwakilan dari EXSPORT JICA From JAPAN Mr. SASAKI dan Mr. KOBAYASI, peserta tersiri dari para Pejabat Utama Polres Metro Jakarta Utara, Kapolsek jajaran, Para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Metro Jakarta Utara.

Acara diawali laporan Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Utara AKBP RAMLIN JAMAL, SH. MH, : memaparkan laporan kegiatan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Metro Jakarta Utara, kunjungan sambang serta pelaporan dengan menggunakan Androit selama taahun 2017 sampaai dengan bulan Maret 2018, dari hasil penilaian Polsek Kelapa Gading merupakan Polsek terbaik di jajaran Polres Metro Jakarta Utara.

 Kasubdit Polmas Dit Binmas Polda Metro Jaya AKBP HARIS

Peningkatan, penyempurnaan sistem kendali tugas Polmas yaitu Evaluasi kegiatan Polmas Secara terpadu, penilaian kinerja polmas, penerimaan awal laporan, pembuatan koran mini, dan kehumasan serta perluasan Unit terkait yaitu sasaran adalah unit Binmas, BKPM dan Polsubsektor, dan libatkan SPKT, Humas, Unit Patroli.

Peningkatan tugas Babhinkamtibmas di masyarakat yang mencakup kegiatan kunjungan atu DDS, penyelesaiaan masalah, problem solving dan pengisiaan, pembuatan informasi ke publik tentang kegiatan binmaspol sehari – hari sebagai perbandingan bulan sebelumnya, dari metode kegiatan dan hasil kajiaan maupun pengisiaan tabel laporan dari masing – masing Polsek, anggota yang layak mendapat reward (penghargaan).

Sambutan staf JICA dari Kepolisian Jepang, Komisaris Besar Kobayasi, mengatakan ia mengapresiasi program polmas yang telah diselenggarakan selama ini, program polmas  di Polsek jajaran Polres Metro Jakarta Utara, sudah berjalan dengan baik, kedekatan antara polisi dan masyarakat cukup baik, penjelasan tentang Koban atau polisi masyarakat dalam istilah Jepang, Koban memiliki pos yang berada di lingkungan masyarakat, cakupannya seperti wilayah RW. Keluarga polisi yang bertugas di sana ikut tinggal bersama, dimaksudkan agar membaur dengan masyarakat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password