Anev Sosialisasi Serap Anggaran Triwulan Ke I Ta 2018 Di Polres Metro Jakarta Utara

Anev Serap Dipa Triwulan I 2018

Pada hari Selasa tanggal 17 April 2018 pukul 09.00 wib bertempat di rupatama lantai 3 Polres Metro Jakarta Utara, Jln. Yos sudarso No. 1 Kel. Rawa Badak Utara, Kec. Koja Jakarta Utara, telah dilaksanakan kegiatan anev sosialisasi serap anggaran Triwulan ke-1 TA. 2018. acara dipimpin dan dibuka oleh Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP ADI VIVID AGUSTIADI BACHTIAR, S,iK, M.Hum, M.S.M, kegiatan di hadiri oleh seluruh PJU dan bendahara satuan Polres Metro Jakarta Utara berikut Wakapolsek dan Sium jajaran Polres Metro Jakarta Utara, sejumlah : 38 Personil.

Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP ADI VIVID AGUSTIADI BACHTIAR, S,iK, M.Hum, M.S.M, dalam arahananya antara lain menyampaikan bahwa sampai saat ini dari masing-masing satfung dalam penyerapan anggaran masih ada yang baru 15 %, seharusnya minimal 25 %, silahkan untuk diserap sesuai dengan aturan jangan sampai nanti pada akhir tahun masih banyak anggaran yang belum terserap, akhirnya penyerapanya terjadi duplikasi, untuk itu dari sekarang segera dilakukan penyerapan, sehingga nanti pada akhir tutup tahun sudah terserap keseluruhan 100 %.

Pengarahan sosialisasi penyerapan anggaran di sampaikan oleh Kasubag Progar Bag Ren Polres Metro Jakarta Utara KOMPOL AA. GEDE ALIT. memberikan penekanan kepada para pengemban fungsi perencanaan satker agar lebih aktif melaporkan perkembangan penyerapan anggaran berikut kendala dan situasi yang dihadapi, sehingga pembina fungsi dapat memonitor dan mengawasi penyerapan anggaran secara akurat dan akuntabel.

Pembina fungsi perencanaan di Polres Metro Jakarta Utara, dalam melakukan monitoring dan pengawasan terhadap pelaksanaan anggaran satker jajaran, serta menyusun Anev terkait pelaksanaan anggaran secara berkala (per triwulan) bersama operator satker. untuk pelaksanaan mengoptimalkan anggaran, dalam hal ini Bagren akan melakukan komunikasi dan kordinasi yang baik dengan Kasatker, fungsi keuangan, menekankan agar mengantisipasi Penghematan yang akan menmpengaruhi Penyerapan Anggaran serta hindari kebiasaan penumpukan penyerapan pada akhir tahun.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password