Ratusan Personel Siap Amankan Debat Publik Pilwalkot Kota Tegal

Debat

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Sebanyak ratusan personel gabungan disiapkan untuk mengamankan debat publik Paslon Calon Walikota – Wakil Walikota dalam Pilkada Kota Tegal tahun 2018 Putaran Satu.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jon Wesly Arianto,SIK menyampaikan, pihaknya sudah menyiapkan Rencana Pengamanan untuk debat Paslon yang akan digelar di Sebayu Convention Hall Bahari Inn, Selasa (17/04) malam ini

“Pengamanan tidak hanya pada saat pelaksanaan saja. Namun mulai dari tahapan atau pra hingga pasca juga kita siapkan jauh hari sebelumnya,” terang Kapolres AKBP Jon Wesly di Mapolres

Pam Debat (2)Bahkan, menurutnya pihaknya sudah melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pihak penyelenggara, seperti KPU dan Panwaslu, serta melakukan pendekatan kepada elemen lainnya yang terlibat dalam debat publik tersebut.

Sementara jumlah personel yang dilibatkan sekitar 267 personel terdiri dari personel Polres dan dibackup Brimob Polda Jateng, unsur TNI serta Satpol PP Pemkot Tegal. Sistem pengamanannya terbuka dan tertutup .

Selain fokus pengamanan dilokasi , tentunya kami juga sudah siapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi jika situasi di sekitar lokasi debat terjadi kemacetan,” ucapnya.

Terkait massa masing-masing pendukung paslon, Kapolres berharap untuk saling menghormati antar pendukung Paslon serta dapat menjaga ketertiban, semoga semua berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota
Editor : Raden Dwi Chandra Narisa
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password