Ditlantas Polda Kalsel Wujudkan Layanan Publik Tanpa Korupsi

53c850d9-ab3f-44a6-8af7-faf60fdb3aaa

Tribratanews.polri.go.id – BANJARMASIN. Selasa (17/4/18). Dalam rangka perbaikan reformasi birokrasi terutama di institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) maka dilakukan upaya perbaikan, salah satunya yakni dengan menekan korupsi sekaligus memperbaiki layanan publik yang merupakan program Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol E.Zulpan, SIK., M.Si. menegaskan anggotanya untuk melaksanakan komitmen zona integritas Wilayah Bebas Korupsi(WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) seperti yang dicanangkan pada penandatanganan keputusan bersama antara Kapolri dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN-RB) tentang tata cara pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani.

Menurut Dirlantas Polda Kalsel zona integritas WBK/WBBM sejalan dengan program Kapolri Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. yang menekankan soal profesionalitas, modern dan terpercaya atau dikenal dengan Promoter.

Dengan meningkatan pelayanan publik dan menghilangkan budaya koruptif serta menekankan soal bagaimana menciptakan pelayanan publik oleh Kepolisian. Seperti misalnya, pelayanan pembuatan SIM yang dilaksanakan di Satpas SIM Jalan A.Yani Km 21 dan unit Pelayanan STNK.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password