Cegah Kejahatan dan Peredaran Senpi, Polda Metro Jaya Gelar Operasi Sendak Jaya 2018

tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Polri lewat jajarannya di Polda Metro Jaya menyelenggarakan Operasi Sendak Jaya 2018. Kegiatan tersebut digelar oleh Polda Metro Jaya guna mencegah berbagai kasus kejahatan yang menggunakan senjata api (senpi).

Operasi Sendak Jaya 2018 ini mulai dilaksanakan dari 16 April hingga 30 April 2018 mendatang. Pihak kepolisian berharap dilaksanakannya operasi ini dapat menciptakan rasa aman bagi seluruh elemen masyarakat di Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, “Kami menggelar kegiatan penegakan hukum yang juga didukung dengan kegiatan deteksi serta kegiatan pencegahan untuk mencegah kasus kejahatan, seperti kasus-kasus curat dan curas yang menggunakan senpi.”

Perwira Menengah Polri lulusan Akademi Kepolisian tahun 1991 ini menambahkan, “Sasaran dari penanggulangannya adalah kejahatan, perakitan, perdagangan, penyimpanan, penggunaan senpi, amunisi serta bahan peledak ilegal.”

Sebanyak 650 personel turut diterjunkan oleh Polda Metro Jaya dalam kegiatan Operasi Sendak Jaya 2018 ini. Pihak kepolisian mengatak tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk menciptakan rasa aman serta nyaman terhadap seluruh elemen masyarakat.

 (pr/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password