Anggota KKB Penembak Briptu Berry Berhasil Diamankan Polisi

bang berry

Tribratanews.polri.go.id – PAPUA. Polda Papua berhasil mengamankan TK, anggota KKB (kelompok kriminal bersenjata) yang menembak anggota Brimob, almarhum Briptu Berry Pratama di Tembagapura, Papua, pada Oktober 2017. TK ditangkap di Kampung Margajaya Distrik Uwapa, Kabupaten Merauke, Minggu (15/4/2018).

“Ditangkap oleh tim khusus yang dipimpin Direktur Kriminal Umum Kombes Pol. Tony Harsono,” jelas Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Kamal saat ditemui di Jayapura, Senin (16/4/2018).

Tersangka TK merupakan anak buah dari pimpinan KKB, Sabinus Waker. Saat masih di Nabire juga terlibat tujuh kasus penembakan lainnya sepanjang 2017.

Daftar penembakan tersebut di antaranya mobil ambulans pada 24 Oktober 2017, penembakan di Polsek Tembagapura pada 29 Oktober 2017, penembakan mobil operasional milik PT Freeport pada 3 November 2017. Kemudian pembakaran sekaligus penembakan kios serta Polsek Tembagapura pada 5 Nopember 2017, penembakan mobil milik PT Freeport pada 14 dan 16 Nopember 2017, dan penembakan rombongan Kasatgas Amole pada 24 Nopember 2017.

“Tersangka saat bergabung dengan KKB melakukan penyerangan memegang senjata jenis stayer,” ujar Kombes Pol. Ahmad Kamal.

TK mengaku melakukan serangkaian aksinya bersama tiga rekanan anggota KKB lainnya dengan inisial NW, GW dan EA.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password