Motor untuk Polisi yang Mengabdi dengan Segala Keterbatasan

WhatsApp Image 2018-04-16 at 14.34.50

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banjarnegara – Memiliki keterbatasan bukan penghalang bagi Brigadir Dian Wijayanto, Banit Binmas Polsek Purwanegara untuk tetap mengabdikan diri kepada masyarakat. Bahkan, dia tetap memiliki semangat pengabdian dalam tugas meski kondisi fisik sudah tidak lagi sempurna sejak tragedi kecelakaan tugas 2009 lalu.

Musibah yang dialaminya berawal dari saat dirinya menjalankan tugas Operasi Ketupat Candi 2009. Saat itu ia ditugaskan dalam pengamanan objek wisata Dieng. Dalam perjalanan pulang, Brigadir Dian mengalami kecelakaan di Desa Bandingan Kecamatan Sigaluh Kabupaten Banjarnegara.

Kecelakaan terjadi saat sebuah mobil inova yang membawa pemudik sedang mendahului kendaraan lain ditikungan. Sopir yang mengantuk tersebut menabrak Brigadir Dian yang menggunakan sepeda motor.

Hal tersebut menyebabkan tangan kiri Brigadir Dian tidak berfungsi seperti sedia kala.

“Saat ini kondisi saya seperti ini tapi ini bukan menjadi penghalang bagi saya dalam menjalankan tugas. selama kita masih diberikan kesempatan untuk hidup dan menjadi anggota Polri, maka jangan pernah mengeluh dan lakukan pekerjaan dengan penuh ikhlas dan semangat,” kata Brigadir Dian.

Menurutnya, musibah yang pernah dialaminya merupakan sebuah risiko dalam bertugas yang harus dilaksanakan sebagai anggota Polri.

Meski saat terjadi kecelakaan ia sempat tidak sadarkan diri akibat pendarahan pada kepala serta patah tulang pada tangan dan kedua kakinya. Namun ia masih diberikan keselamatan hingga mampu berdinas seperti sekarang.

Dengan diantar oleh sang istri setiap pagi ke kantor, Brigadir Dian yang juga sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kalipelus Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara ini tetap semangat, ulet dan rajin dalam pelaksanaan tugasnya.

WhatsApp Image 2018-04-16 at 14.34.37

Untuk mendukung pelaksanaan tugas Brigadir Dian tersebut, Kapolres Banjarnegara, AKBP Nona Pricillia Ohei, SIK, SH, MH memberikan sepeda motor dinas Bhabinkamtibmas beroda empat dan LED Infrarotlamp, Senin (17/4/2018) usai pelaksanaan apel pagi.

“Semoga dengan hal ini dapat mendukung semangat tinggi Brigadir Dian dalam menjalankan tugas untuk melayani masyarakat. Kita harus mencontoh semangat Brigadir Dian yang tetap ulet dan rajin dalam bertugas ditengah keterbatasannya,” kata Kapolres.

Penulis : Asri

Editor : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password