Kapolda Kalsel Pimpin Sertijab Kasat Brimob Polda Kalsel

brimob ganti

Tribratanews.polri.go.id- Kepala Satuan Brigade Mobil (Kasat Brimob) Polda Kalimantan Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. resmi diserahkan kepada AKBP Ardiansyah Daulay, S.I.K., M.H., dalam upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Selasa (17/4/2018) pukul 10.00 wita.

Upacara Sertijab ini dihadiri Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, Waka Polda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel, para Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Kalsel dan Pengurus Bhayangkari Kalsel, para Kapolres/ta, Perwira, Brigadir, Tamtama dan segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Polda Kalsel.

Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dalam sambutannya secara lisan menyampaikan, beberapa arahan kepada jajaran, khususnya Brimob Polda Kalsel.

“Selaku Kapolda Kalsel, saya menyampaikan ucapan setinggi tingginya kepada Kasat Brimob yang lama Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. beserta Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Satbrimob Polda Kalsel Ny. Linda Rachmat, terimakasih atas dedikasi, pengabdian dan prestasi yang di torehkan selama bertugas di Kalimantan Selatan,” imbuh Kapolda Kalsel.

Kepada pejabat yang baru, Jenderal bintang satu tersebut mengucapkan selamat atas jabatan barunya selaku Kasat Brimob Polda Kalsel. Dengan beragam pengalaman tugas, Kapolda Kalsel meminta agar dapat memberikan satu ilustrasi apa yang harus dikerjakan di Kalimantan Selatan.

“Saya yakin dan percaya, saudara akan mampu menghadapi tugas ini. Maka pelajarilah, kenalilah dan segera sesuaikan, baik secara internal, ekternal dan apa saja tantangan tugas, agenda Kamtibmas yang perlu diamankan,” pinta Kapolda Kalsel.

Berbagai tantangan tugas, kata Kapolda Kalsel, mulai dari perkiraan ancaman, termasuk dinamika perkembangan lingkungan yang strategis, Kasat Brimob yang baru diminta untuk bisa menyikapi, dan mengenali dengan baik.

“Laksanakan tugas dengan sepenuh hati, penuh semangat, dan ikhlas seraya memohon kepada Allah SWT, tugas saudara termasuk anggota Brimob di Kalimantan Selatan dapat melaksanakan amanah dengan baik dan sebenar benarnya,” harapnya.

Kapolda Kalsel menambahkan agar segala sesuatu yang sudah terbina dengan baik bersama rekan rekan TNI, agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk kedepannya. Karena TNI dan Polri merupakan figur, panutan, tauladan di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Selain itu, Kapolda Kalsel memerintahkan seluruh anggota Brimob, agar dapat mendukung serta membantu sepenuhnya Kasat Brimob yang baru.

Jenderal Bintang satu ini, menyampaikan dukungan terhadap pejabat yang baru adalah dengan bekerja secara baik, ikhlas, dan senantiasa semangat. Sebab, Brimob merupakan kebanggaan Polri, juga Polda Kalimantan Selatan.

“Hindari perbuatan tercela, melanggar hukum, penyimpangan, dan segala sesuatu yang tidak perlu. Rekan-rekan semua adalah kehormatan keluarga. Jaga marwah dan kehormatan keluarga, citra Polda Kalimantan Selatan, Polri secara umum, karena didalam dinamika pergerakan, terselip layanan dan Citra Polisi.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana kembali mengingatkan, bahwa kebijakan pimpinan tertinggi yakni Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, yakni “Kerja, kerja dan kerja” secara bersama sama. Selain itu, kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Prof H Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. untuk menjadi Terpercaya, Profesional dan Moderen (Prometer) harus bisa di implementasikan.

“Sebagai anggota Brimob, harus setia kepada negara dan pimpinannya. Harus ingat, jadikan diri Brimob sebagai landasan hidup, etika dan profesi sebagai landasan kerja. Pedomani dan implementasikan arahan dengan baik,” tandas Kapolda Kalsel.

Untuk diketahui, setelah berlangsungnya upacara Sertijab, dilanjutkan dengan acara Pengantar Tugas bertempat di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel.

 

Penulis : Anang

Editor   : Alfian

Publish : Hamsan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password