Cegah Peredaran Minuman Keras Oplosan, Polres Way Kanan Sita Ratusan Miras

IMG_2820 (2)

Tribratanews.polri.go.id – Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi S.Ik didampingi PS (pemangku sementara) Waka Polres Way Kanan Kompol Vicky Dzulkarnain S.E berikut Kabag Ops Kompol Yudi Pristiwanto, S.H dan Kasat Reskrim AKP Yuda Wiranegara,S.H S.Ik pada hari selasa tanggal 17 april 2018 di Polres Way Kanan.

Melakukan ekspose hasil kegitaan KKYD (kegiatan kepolisian yang ditingkatakan)  dalam rangka upaya untuk menekan angka peredaran minuman keras oplosan yang bisa berakibat adanya korban meninggal dunia.

Berisikan anggota Polres Way Kanan dan Polsek Jajaran yang terbentuk pada  tanggal 13 april s.d 16 april 2018 dilaksanakan selama 4 (empat) hari , berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras golongan A dan B dengan kadar alkohol paling rendah 5 persen yang menjadi salah satu sumber penyakit masyarakat, tidak memiliki izin.

Selama pelaksanaan razia tidak menemukan minuman kerasan oplosan, namum sebanyak 300 botol minuman keras berbagai merk (Anggur Sapurna, Vigour dan Mensen) dan 300 liter miras jenis tuak disita dari beberapa warung dan toko oleh petugas.

Kepada pemilik atau penjual minuman keras hanya dilakukan pembinaan dengan cara untuk tidak mengulangi menjual miras.

Namun, pada kegiataan KKYD ini razia akan terus dilakukan guna menjamin situasi kamtibmas kondusif dan mudah-mudahan wilayah hukum polres way kanan benar-benar jauh dari miras.

Pihaknya juga berharap agar semua lapisan masyarakat mendukung kegiatan ini. Salah satunya dengan memberikan informasi bila ada penyalahgunaan narkoba di wilayahnya.

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish  : Oto adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password