Tim Pencegahan Paham Radikal Divisi Humas Polri Kunjungi Polda DIY

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kapolda Diy Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri M Si yang diwakili Irwasda Polda DIY Kombes Pol Adi Wibowo SH didampingi Kabid Humas AKBP Yulianto S.I.K. MSc., menerima kunjungan Tim Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Drs Bagas Uji Nugroho SIK dan Kasubag Opinev Bag Penum Ropenmas Div Humas AKBP Sahwani Pandra Arshad beserta 6 wartawan media nasional.

Tim yang dipimpin langsung oleh Kombes Pol Drs Bagas ini dalam rangka peliputan Kegiatan kepolisian dalam mencegah paham Radikal serta publikasi kegiatan – kegiatan di kesatuan khususnya di wilayah Polda DIY yang akan dilaksanakan selama 5 hari.

Hari pertama Tim mengunjungi SMA Negeri 7 Yogyakarta. Siswa siswi yang hadir dari  SMA/SMK se Yogyakarta kurang lebih berjumlah 100 orang.

tim div humas jogja

 

Dalam sosialisainya AKBP Sinung Wati dari Biro Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda DIY  menjelaskan tentang Radikalisme dan Politik Identitas. Menurutnya dalam berbagai literatur disebutkan bahwa radikalisme adalah suatu paham yang menginginkan sebuah perubahan atau pembaruan dengan cara drastis hingga ke titik paling akar. Bahkan, untuk mencapainya melibatkan banyak cara hingga yang paling ekstrem: kekerasan baik simbolik maupun fisik

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bentuk kerja sama antara Polri dan media dalam mencegah paham –paham yang dapat memecah keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

penulis : Toni T
editor : R Dwi Candra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password