One Day Service, 100 Calon Taruna dan Taruni AKPOL Melaksanakan Tes Psikologi di gedung Serbaguna Polda DIY

tribrstsnews.polri.go.id -PoldaDIY, Biro Sumber daya Manusia (SDM) Polda D.I.Yogyakarta menggelar tes Psikologi untuk penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian T.A. 2018 di Gedung Serbaguna Mapolda DIY, senin, (16/4/2018). Tes psikologi yang dihadiri 100 orang peserta ini terdiri dari 87 pria dan 13 wanita.

Tes psikologi ini merupakan awal dari berbagai tes yang akan dilalui para peserta seleksi. Sistem Penerimaan pada tahapan tes Psikologi tersebut menerapkan “One day service”. “One day service” sendiri adalah pada saat pelaksanaan seleksi, pada hari itu juga langsung dilakukan pengumuman kepada para peserta baik yang memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat.

Pantauan jurnalis tribratanews @PoldaJogja, pengawas internal dan pengawas eksternal bahkan tim Paminal Mabes Polri juga dilibatkan dalam mengawasi seleksi tes psikologi ini. Pengawas internal terdiri dari Itwasda Polda DIY serta Bid Propam Polda DIY. Adapun pengawas eksternal yaitu dari Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) Bpk. Drs. H.M. Bachtiar serta Sdr. Donny dari Pusfid Universitas Islam Indonesia.

Setelah pelaksanaan tes psikologi para peserta yang memenuhi syarat akan mengikuti tes kesehatan tahap 1 yang direncanakan akan dilaksanakan pada jumat besok (20/4/2018). Itu pun bagi peserta yang memenuhi syarat pada tes kesehatan tahap 1 akan langsung mengikuti tes jasmani, tes akademik, serta PMK (penelusuran mental kepribadian).

penulis : Dhimas
editor : R Dwi Candra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password