Tahun Politik, Wakapolres Touna Imbau Masyarakat Waspada Hoax

d20d716d-283c-4a3c-bee1-444811edfa37

Tribratanews.poldasulteng – Polres Touna, Bertempat di Masjid Al-Muhajirin Polres Tojo Una una, usai melaksanakan Sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat, Wakapolres Touna Kompol Muhammad Jufri S.H. menghimbau masyarakat mewaspadai maraknya berita hoax (tidak benar), Jumat (13/04)

“Apalagi menjelang tahun politik seperti ini, berita hoax makin merajalela. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan lebih teliti terhadap informasi maupun pemberitaan yang ada,” ujarnya.

“Masyarakat harus selalu berhati-hati dalam menerima informasi, teliti dan tidak langsung membagikan informasi-informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya (hoax)”, lanjutnya.

“Misalnya ada masyarakat yang mendapat sebaran informasi yang dirasa mengandung hoax, sebaiknya jangan di-share (bagikan)” tuturnya.

386e3739-9a66-4e18-8dfe-5523c736dabe

Wakapolres mengatakan, “masyarakat memang dibebaskan mengeluarkan opini di era demokrasi ini, namun dia meminta masyarakat untuk tetap memperhatikan batasan-batasan yang ada.

“Hal tersebut lantaran saat ini kebebasan berpendapat kerap dimaknai secara salah kaprah, misalnya seperti menyebar berita bohong yang justru merugikan banyak pihak,” lanjut orang kedua di Polres Touna ini.

“Jangan sampai berita-berita hoax yang bermunculan mencederai demokrasi kita atau bahkan memecah-belah persatuan dan kesatuan bangsa kita,” kata Wakapolres.

“Sebelum menyebarkan berita, harus dipastikan kebenarannya. Jangan sampai menyebar berita hoax namun tidak mengetahui siapa yang memulai, sehingga malah melanggar UU ITE,” tutupnya. (Djulianto-PID Humas Res Touna)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password