Baru Menjabat Kapolsek Kembayan, AKP Pahlawan Berserta Anggota Bekuk Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

 

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Jajaran Polsek Kembayan berhasil mengamankan seorang pria berinisial CS (38) warga Dusun Serambai, Desa Tanjung Merpati, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau yang kedapatan menyimpan Narkotika jenis Sabu, Minggu (15/04).

Kapolsek kembayan AKP Pahlawan mengungkapkan, penangkapan pelaku SC berawal dari informasi dari masyarakat bahwa di Dusun Serambai, Desa Tanjung Merpati, Kecamatan Kembayan, tepatnya dirumah pelaku CS sedang terjadi transaksi Narkotika jenis Sabu. Mendapat Informasi tersebut selanjutnya dilakukan Breafing oleh Kapolsek Kembayan kepada Anggota.

“Setelah mendapatkan Breafing, Kanit Reskrim Polsek Kembayan Bripka Sunarto bersama anggota bergerak ke sasaran yakni rumah Pelaku,” kata AKP Pahlawan yang baru menjabat sebagai Kapolsek Kembayan.

Setibanya disana, tim langsung melakukan penggeledahan badan dan berhasil menemukan Narkotika jenis Sabu yang disimpan pelaku di dalam kocek celananya.

“Dirumah pelaku, tim berhasil mengamankan barang bukti dari pelaku CS berupa tiga paket Narkotika jenis Sabu dengan berat Bruso sekitar 0,64 gram yang disimpan di dalam Kotak Permen Frozz, Uang Tunai sebesar Rp. 150.000, Satu unit Handphone merk Samsung warna putih, satu seet alat hisap / bong,” ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, tim juga berhasil mengamankan tas kecil warna hitam merk Nike milik pelaku yang berisikan Timbangan Digital warna biru putih Merk Electronic Pocket Scale, 4 buah korek api, satu bundel plastik bening berklip ukuran 5 x 3, satu buah dompet kecil warna ungu berisi empat sendok takar bahan plastik dan tiga buah alat bakar dari botol kaca minyak fanbo.

“Pelaku dan barang bukit telah kita amankan di Mapolsek Kembayan guna penyeledikan lebih lanjut,” ucap AKP Pahlawan.

Kita ucapkan Terima Kasih kepada Masyarakat yang telah memeberikan informasi. “Sekecil apapun informasi mengenai Peredaran Narkotika di Kecamatan Kembayan akan kita terima. Karena terkait Peredaran Narkotika sudah sangat marak di Kalbar dan cukup meresahkan,” pungkasnya.

Penulis : Denny Ardiyanto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password