Polda Jatim Amankan 8,2 Kg Sabu dan 5 Tersangka Jaringan Batam dan Pontianak

WhatsApp Image 2018-04-16 at 16.41.30

Tribratanews.polri.go.id – SURABAYA. Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Drs. Machfud Arifin SH didampingi Dir Narkoba Polda Jatim, Kombes Pol. Sentosa Ginting dan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Barung Mangera menggelar press release terkait kasus  penyalahgunaan narkoba yang bertempat di Kantor Humas Polda Jatim, Surabaya, Senin (16/4/208).

Dalam kasus ini ditetapkan lima tersangka berinisial BH (40), MTP (27), AH, HM dan RD serta barang bukti berupa sabu 8,2 Kg, 5 butir pil extacy dan 4 unit telepon seluler.

“Jadi total narkoba yang kita amankan hari ini ada 8 kilogram, dari Batam dan Pontianak,” jelas Kapolda Jatim.

Tiga orang sebagai pengedar 2 Kg sabu, sedangkan dua orang lainnya mengambil barang haram seberat 6,256 Kg tersebut dari Pontianak.

“Berangkat dari Surabaya ke Batam ngambil barang, kita melakukan penyidikan kita tangkap dapat dua kilogram,” tambahnya.

Sedangkan penangkapan kedua terhadap BH warga Surabaya dan MTP warga Sidoarjo dengan membawa sabu 6,265 Kg saat mereka kembali dari Pontianak dengan menggunakan bus.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para tersangka dijerat dengan pasal 112 (2) dan  pasal 114 (2) Undang-undang No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

(img/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password