Menjelang Akhir Hayatnya, Korban Sempat Sebut Nama, Menjadi Petunjuk Awal Polisi Tangkap Sul

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir

Teka – teki pelaku penikaman Antoni, terpecahkan, setelah Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir, berhasil menangkap Sul alias Im (22 tahun), Senin, 16/4/2018. Petani itu ditangkap, saat sedang lelap tertidur, dirumah abang kandungnya, di Kampung Bantalan Kelurahan Sungai Perak Kecamatan Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir. Tak ada perlawanan dari pria yang baru beranjak dewasa tersebut, saat petugas menjemputnya, saat subuh menjelang.

Sul diduga adalah orang yang melakukan penikaman terhadap korban Antoni (39 tahun), pada hari Minggu dinihari, 31/3/2018. Luka tusuk di bagian dada yang dideritanya, menyebabkan korban tak dapat bertahan dan akhirnya  meninggal dunia di UGD RSUD Puri Husada Tembilahan.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim AKP M. Adhi Makayasa, S.H. , S.I.K., membenarkan pihaknya berhasil mengamankan tersangka Sul alias Im, yang diduga adalah pelaku penikaman tersebut. “Pengungkapan kasus ini cukup sulit, karena tidak ada saksi mata yang melihat kejadian”, tutur AKP Adhi.

Tidak mau berpangku tangan karena petunjuk yang minim, Unit Opsnal terus bergerak melakukan penyelidikan. “Menjelang menghembuskan nafas terakhirnya, korban sempat menyebutkan sebuah nama. Tapi itu nama yang sangat umum”, tambah mantan Kasat Narkoba Polres Bengkalis itu

Tidak putus asa, profiling terhadap keseharian korban, yang merupakan warga Jalan Suntung Ardi itu, akhirnya memberikan petunjuk kuat, bahwa pelaku penikaman adalah tersangka Sul. Dipimpin oleh Kaurbinops Sat Reskrim IPTU Agus Susanto, Unit Opsnal Sat Reskrim, berhasil menangkap tersangka, setelah 2 minggu berusaha keras. “Tersangka mengaku, awal mula percekcokan ini berawal dari permasalahan parkir”, jelas Kasat.

Saat ini, Sul alias Im, sudah diamankan di Mapolres Indragiri Hilir, untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Penulis : Heriman Putra

Editor   : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password