Sigap! Polri Buka Akses Jalan dari Ibu Kota Distrik Tembagapura ke Desa Banti

tribratanews.polri.go.id – PAPUA. Polri berhasil membuka akses jalan dari Ibu Kota Distrik Tembagapura ke Desa Banti, pada Senin (16/4), sekitar pukul 10.00 WIT. Pengerjaan jalan tersebut merupakan kepedulian Polri akibat hujan deras dan longsor yang menimbun badan jalan yang melumpuhkan akses warga dari Distrik Tembagapura ke Desa Banti.

Kapolsek Tembagapura, AKP Hermanto memimpin langsung jalannya pengerjaan tersebut dan dikawal oleh anggota Brimob. Sebelumnya warga Desa Banti dan warga dari Ibu Kota Distrik Tembagapura harus terisolir karena akses jalan yang mereka gunakan harus tertimbun longsor.

Sebelumnya desa-desa di wilayah tersebut sempat dikuasai kelompok kriminal bersenjata (KKB), namun Polri berhasil menguasai kembali wilayah tersebut dari ancaman KKB.

Polri dengan cepat dan sigap berhasil menyelesaikan pengerjaan akses jalan sekitar pukul 13.00 WIT. Dalam membuka akses jalan dari Ibu Kota Distrik Tembagapura menuju Desa Banti, Polri dibantu oleh PT. Freeport Indonesia dengan menerjunkan alat berat berupa sebuah ekskavator.

Saat ini masyarakat di Desa Banti dan Distrik Tembagapura telah dapat menjalankan aktifitas kembali dan merasa sangat tertolong karena bantuan Polri yang telah membuka akses jalan yang sebelumnya tertimbun longsor dari semalam.

(pr/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password