Polda Metro Jaya Bersama Kicau Mania Deklarasikan ‘Anti Hoax’

Tribratanews.polri.go.id – TANGERANG. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, membuka Lomba Burung Berkicau yang bertajuk Kapolda Metro Jaya Cup 2018 yang di selenggarakan di lapangan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (15/4/18).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.

Tujuan utama penyelenggaraan Lomba Kicau Burung ’Kapolda Metro Java Cup 2018’ adalah untuk memberikan wadah untuk pecinta burung, meramaikan kembali hobi burung berkicau, khususnya komunitas dan masyarakat sekitar Bandara Soekarno-hatta.

Bersama pihak kepolisian, kicau mania juga ikut mendeklarasikan gerakan anti hoax. Menjelang kontestasi politik seperti saat ini, berita hoax dapat menyebar dengan cepat di kalangan masyarakat. Dampaknya, perpecahan bisa dengan mudah terjadi. Untuk itu, penyebaran hoax harus bisa dicegah sedini mungkin guna menghindari dampak terburuknya.

Namun, mencegah hoax menyebar memang bukan perkara mudah. Meski demikian, pihak Kepolisian, khususnya jajaran Polresta Bandara Soekarno-Hatta, tidak menyerah. Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi hoax, salah satunya dengan kegiatan positif yang justru bisa mempererat tali silaturahmi.

4740eaef-cb68-4836-aa69-b39dcf48dcf7
“Tadi sebelum lomba, kita lakulan deklarasi gerakan anti hoax, dengan itu harapannya para pemilik atau pecinta burung bisa memberikan hal yang sama kepada keluarga, tetangga sekitarnya sehingga mereka bisa ikut merasa aman dan nyaman,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kompol Argo Yuwono ditemui di lokasi lomba, lapangan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Dengan adanya deklarasi ini, diharapkan agar segala sesuatu hal yang dilakukan terkait media sosial dan media online tidak menimbulkan gejolak dan fitnah di masyarakat.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password