Ciptakan Polisi yang Promoter, 225 Personel Polda Bali Ikuti Pelatihan di SPN Singaraja

12

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Singaraja, AKBP Waluya, S.I.K. membuka program pelatihan fungsi teknis kepolisian jajaran Polda Bali TA 2018 di Gedung Rekonfu SPN Singaraja, Senin (16/4/). Upacara pembukaan pelatihan ini dihadiri pejabat utama SPN Singaraja, instruktur dan 225 peserta pelatihan.

Dari 225 peserta itu akan mengikuti pelatihan selama enam hari, mulai dari tanggal 16 sampai dengan 21 April 2018. Rinciannya, sebanyak 25 personel mengikuti pelatihan Ba TPTKP, 25 personel mengikuti pelatihan Ba Polwan Negosiator, 25 personel mengikuti pelatihan Ba Paminal, 25 personel mengikuti pelatihan Ba Riksa Provos, 25 personel mengikuti pelatihan Ba Lidik Narkoba, 25 personel mengikuti pelatihan Ba Olah TKP, 50 personel mengikuti pelatihan Penggalangan Intel dan 25 personel mengikuti pelatihan Ba Riksa Saksi dan Tersangka.

AKBP Waluya, S.I.K. dalam sambutannya mengatakan, pelatihan ini digelar untuk menyiapkan kualitas SDM Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) sesuai program Kapolri. Diharapkan, personel jajaran Polda Bali akan mampu menghadapi tantangan tugas kepolisian yang semakin kompleks dengan bertindak secara profesional dilandasi hukum dan perundang-undangan serta menjunjung tinggi Hak Azasi Manusia (HAM).

Menurutnya, waktu pelatihan berlangsung sangat singkat. Untuk itu, para peserta diminta untuk mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya dan mentaati semua ketentuan yang berlaku di SPN Singaraja. Peraturan disiplin yang diterapkan di SPN agar tidak dijadikan beban yang menyiksa dan menyulitkan, tetapi disikapi sebagi perspektif pengembangan diri.

“Apapun yang kita lakukan adalah bagian dari pengembangan potensi diri untuk berdedikasi, bermoral dan mampu menjadi penegak hukum yang menjunjung tinggi HAM dan siap menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” kata mantan Kapolres Gianyar ini.

“Ikuti pelatihan ini dengan penuh semangat, senang tanpa keluh kesah. Jalin kekompakan dan keakraban dengan sesame peserta pelatihan serta ikuti semua petunjuk pembina, gadik maupun intruktur,” sambung Ka SPN Singaraja.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Raden Dwi Chandra Narisa

Publish  : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password