Haru, Penderita Tumor Ganas Berurai Air Mata Dikunjungi Kapolres Gowa

Artikel, Haru, Penderita Tumor Ganas Berurai Air Mata Dikunjungi Kapolres Gowa

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Mendengar informasi tentang adanya salah seorang warga Kabupaten Gowa yang dalam kondisi kurang mampu sedang menderita penyakit tumor ganas, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga melakukan kunjungannya di Dusun Sogaya Desa Julupamai Kec. Pallangga Kabupaten Gowa, Minggu (15/04) sekitar pukul 13.45 wita.

Dalam kunjungan kali ini, Kapolres Gowa didampingi oleh Ibu ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Kapolsek Bajeng Akp Ramli, Sos dan Kapolsek Pallangga Akp Amin Juraid beserta rombongan personil lainnya.

Ibu Sattuma Dg Pajja (51th), demikian nama penderita tumor ganas ini. Adapun Ibu Sattuma sudah mengidap tumor ganas ini selama 4 tahun dan kini dirawat jalan di rumah oleh saudaranya.

“Kami hadir ditengah-tengah masyarakat ini semata-mata sebagai bentuk wujud kepedulian untuk membantu masyarakat yang kurang mampu karena hal seperti ini benar-benar butuh perhatian dari semua pihak,” ungkap Akbp Shinto Silitonga.

Tak hanya itu, Kapolres Gowa juga memberikan tali asih kepada Ibu Sattuma Dg Pajja sebagai bentuk bantuan dan bentuk kepeduliannya.

Dengan penuh haru, Ibu Sattuma bersama keluarga menyampaikan rasa terimakasihnya karena tidak menyangka akan mendapatkan kunjungan dari Kapolres Gowa bersama rombongan.

“Terima kasih Pak Kapolres, semoga amal baik ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” ucap Sattuma Dg Pajja sambil berurai air mata. (Humas Polres Gowa)

Kepedulian yang diperlihatkan Kapolres Gowa merupakan wujud empati Polri kepada masyarakat, apalagi Ibu Sattuma Dg Pajja adalah warga miskin yang membutuhkan bantuan. Dalam Islam membantu orang miskin mempunyai keutamaan yang besar sebab hal itu membuktikan keimanan seorang muslim, dari Ibnu ‘Umar radhiyallahu ’anhuma, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

“Barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya, maka Allah Azza wa Jalla senantiasa akan menolongnya. Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allah akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat dan barangsiapa menutupi (aib) orang Muslim, maka Allâh menutupi (aib)nya pada hari Kiamat.” (HR. Bukhari, Muslim, Ahmad, Abu Dawud, at-Tirmidzi, dan Ibnu Hibban)

Sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam (yang maknanya), “Barangsiapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat.”

Karena balasan itu sesuai dengan jenis perbuatan. Hadits-hadits tentang masalah ini banyak sekali, misalnya sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam,

“Sesungguhnya Allah menyayangi hamba-hamba-Nya yang penyayang” (HR. Bukhari, Muslim, Abu Dawud dan lainnya dari Usamah bin Zaid Radhiyallahu anhu).

Seorang Muslim hendaknya berupaya untuk membantu Muslim lainnya. Membantu bisa dengan ilmu, harta, bimbingan, nasehat, saran yang baik, dengan tenaga dan lainnya.

Seorang Muslim hendaknya berupaya menghilangkan kesulitan atau penderitaan Muslim lainnya. Bila seorang Muslim membantu Muslim lainnya dengan ikhlas, maka Allah Azza wa Jalla akan memberikan balasan terbaik yaitu dilepaskan dari kesulitan terbesar dan terberat yaitu kesulitan pada hari Kiamat.

Oleh karena itu, seorang Muslim mestinya tidak bosan membantu sesama Muslim. Semoga Allah Azza wa Jalla akan menghilangkan kesulitan kita pada hari Kiamat.

Penulis : Yoan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password