PENELITIAN TENTANG STANDAR KEBUTUHAN HIDUP LAYAK BAGI ANGGOTA POLRI

Litbang Polri Hidup Layak

Pada hari Rabu tanggal 11 April 2018 pukyl 09.00 Wib bertempat di Ruang Serbaguna lantai VI Polres Metro Jakarta Utara Jln. Yos Sudarso No. 1 Kel. Rawa Badak Utara, Kec. Koja Jakarta Utara, telah dialksanakan kegiatan Penelitian tentang standar kebutuhan hidup layak bagi anggota Polri oleh Puslitbang Polri yang diikuti oleh peserta sebanyak 107 orang terdiri dari 3 Polres Jajaran Polda Metro Jaya, diantaranya Polres Metro Jakarta Utara 36 personel, Polres Kawasan Pelabuhan Tg. Priok : 42 personel, dan Polres Kepulauan Seribu 42 orang, adapun Tim dari Puslitbang Polri berjumlah 4 personel : Kombes Pol. Asrul (Ketua Tim), Dr. Mulyana (Nara Sumber), AKBP Hetty, Penata Syakur (PNS) acara dibuka oleh Wakapolres Metro Jakut AKBP ADI VIVID AGUSTIADI BACHTIAR, S.iK, M.Hum, M.S.M.

Kegiatan diawali dengan sambutan Wakapolres Metro Jakut yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri dan peserta sosialisasi yang terdiri dari perwakilan anggota, dan Bhayangkari Polres Metro Jakarta Utara, Polres Pelabuhan Tg. Priok, dan Polres kepulauan Seribu, diharapkan responden mengisi angket sesuai dengan kondisi yang ada, selanjutnya dipersilahkan Tim Litbang untuk menyampaikan materi kepada seluruh pesertan Responden.

Dipanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol.  Asrul : ucapan terimakasih kepada Kapolres dan Wakaolres yang telah memberikan waktu serta kesempatan dalam kegiatan ini, kegiatan tim merupaka kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Puslitbang Polri ke seluruh Jajaran Polri untuk mengambil dan survei data kelayakan hidup yang dialami oleh Anggota Polri dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan anggota.

Kita akan membahas dari semua lini anggaran yang dibayarkan pada anggota Polri, mulai dari gaji pokok, tunjangan dan kesejahteraan lainnya, karena yang dirasakan oleh kita semua dirasa masih kurang dan hal-hal inilah yang akan kami perjuangkan, bahkan pernah pada saat kita meminta gaji pokok untuk dinaikan tidak disetujui oleh Dirjen anggaran dengan alasan bahwa 23% anggaran yang ada sudah dibayarkan kepada para pensiun Polri.

selanjutnya responden dibagikan lembaran kertas untuk dibaca dan diisi diantaranya pertanyaan kesejahteraan anggota yang dirasakan apakah sudah mencukupi atau tidak, silahkan diisi sesuai dengan kondisi kita saat ini.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password