Wakapolri Tak Segan Copot Kapolres hingga Kapolda yang Tak Serius Tangani Miras Oplosan

Wakapolri Komjen Pol. Syafruddin menjawab pertanyaan wartawan usai mengunjungi Ponpes Buntet di Astanajapura, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (25/11). Dalam kunjungannya Wakapolri melakukan ziarah di komplek pemakaman Gajah Ngambung serta berdialog dengan para Kyai untuk menjaga keutuhan NKRI dan tidak terpancing isu yang berkaitan dengan SARA. ANTARA FOTO/Imi Al Ghozali/DA/pd/16.

tribratanews.polri.go.id – MABES POLRI. Wakapolri Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si. menegaskan kepada kepada anggotanya untuk menyelesaikan masalah peredaran minuman keras (miras) oplosan sebelum bulan Ramadhan.

“Saya ultimatum bahwa segera selesaikan. Saya kasih target waktu sebelum bulan Ramadhan. Kenapa demikian? Karena nanti mengganggu yang orang mau beribadah, terus ada isu miras, bulan Ramadan isinya agama semua,” tegas Komjen Pol. Drs. Syafruddin, M.Si.

Wakapolri mengultimatum jajarannya untuk memberantas peredaran minuman keras oplosan sebelum Ramadhan yang akan jatuh pada pertengahan Mei mendatang. Untuk itu, bila jajarannya tidak serius, dipastikan akan dicopot atau diganti.

“Kepala pimpinan wilayah kapolres, kapolsek, kalau tidak serius kita akan investigasi. Kita bisa tahu bahwa ini serius, ini tidak, ya,” pungkasnya.

Sementara itu, Mabes Polri juga menurunkan tim untuk menunjukkan keseriusan Polri dalam melakukan pemberantasan miras oplosan. Sejauh ini, di wilayah hukum Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat sudah gencar melakukan pemberantasan miras melalui razia dan operasi. Wakapolri meminta Polda lainnya untuk juga melakukan pemberantasan miras.

(vi/lm/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password