66 Peserta Seleksi Taruna Akpol di Sulut Uji Kemampuan Psikologi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Pelaksanaan tes peneriman Polri tahun 2018 di Sulawesi Utara telah dimulai, diawali dengan tes psikologi yang dipusatkan di auditorium Universitas Sam Ratulangi Manado.

Tes dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari peserta seleksi Taruna Akpol, Senin (16/4/2018), dan dilanjutkan dengan peserta seleksi Bintara keesokan harinya, dan peserta seleksi Tamtama.

Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol M. Iftah Falahadin melalui Kabag Psikologi AKBP Andi Hendrawan mengatakan, pada dasarnya pelaksanaan tes berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), apa yang telah ditentukan. “Kita tetap menganut system clean and clear,” katanya.

Kegiatan ujian psikologi mendapat pengawasan ketat dari internal Polri, eksternal dan anggota HIMPSI. “Dari Mabes juga sudah melaksanakan verifikasi komputer dan system IT-nya sehingga pelaksanaan benar-benar berjalan sesuai dengan SOP,” tegasnya.

Para peserta akan diuji mulai dari kepribadiannya, kecerdasan hingga ketahanan kerja. Kegiatan ini dilaksanakan dengan konsep ‘one day service’. “Artinya mulai dari pembukaan CD Soal hingga pengumuman hasil dilaksanakan saat itu juga, dalam satu hari,” katanya.

Tes psikologi ini diikuti oleh 66 peserta, 7 diantaranya adalah wanita.

Penulis: Supri
Editor: R. Dwi Chandra
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password