“Cantik Cantik Bertanya”, Polda DIY Menyapa Pemirsa TVRI Yogyakarta

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., dan Pakor Polwan Polda DIY AKBP Cahyani, S.E., M.Ec.Dev., menjadi narasumber dalam program “Cantik – Cantik Bertanya” yang disiarkan langsung oleh Stasiun TVRI Yogyakarta, Jumat sore (13/4/2018). Dalam program yang dipandu Widjil Rahmadhani dan Galuh Santika tersebut hadir pula Dosen Psikologi Universitas Sanata Darma YB. Cahyo Widiyanto, S.Psi., M.Si., Ph.D. sebagai narasumber.

Dalam “Cantik – Cantik Bertanya” ini, Polda DIY ingin lebih mengenalkan kepada masyarakat Polwan di Jajaran Polda DIY. Bertugas di Kepolisian menuntut Polwan memiliki kemampuan yang sama dengan Polisi Laki – Laki.

Salah satunya adalah Bripda Endah, seorang Polwan yang juga memiliki kemampuan mengendarai motor besar, yang bahkan kemampuan tersebut tidak dimiliki oleh semua anggota Polri. Bripda Endah sendiri pernah mengikuti pelatihan mengendarai Motor Besar di Pusdik Lalu Lintas Serpong.

“Personal kita ya sudah dilatih di Serpong kemudian menularkan ilmunya tersebut kepada rekannya yang lain. Salah satunya Bripda Endah yang sudah pernah mengikuti pelatihan mengendarai motor besar,” terangnya.

Selain itu ada juga Bripda Berty Kurniawati, SE. dan Bripda Fajar Astuti, Polwan Polda DIY yang ikut dalam pendakian puncak Cartensz di Papua.

Terkait penerimaan anggota Polri tahun 2018 ini, Kabid Humas mengatakan bahwa pagi tadi (Jumat pagi-14/3/2018-red) Polda DIY telah melaksanakan penandatanganan Pakta integritas penerimaan anggota Polri.

“Pakta integritas ini dilaksanakan oleh panitia serta menghadirkan para calon siswa (yang akan mengikuti seleksi) dan orang tua calon siswa tersebut. Pada bulan ini hingga beberapa bulan kedepan kita melakukan seleksi untuk penerimaan personel Polri mulai dari seleksi masuk Akademi Kepolisian, Bintara Polri maupun Tamtama. Bahkan di tahun ini pula ada seleksi Bintara jurusan musik,” ujarnya.

Dalam Talkshow ini juga digelar tanya jawab dari audiens yang hadir, perwakilan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

penulis : Dheny
editor : R. Dwi Candra
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password