Berikan Edukasi Anti Karhutla, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Ketapang Gencar sambangi warga

Tribratanews.polri.go.id.polda.kalbar.polres ketapang- Tidak hanya melakukan pencegahan karhutla melalui pemadaman titik api, Bhabinkamtibmas Polres Ketapang ini juga melaksanakan salah satu bentuk Preemtif cegah kebakaran hutan dan lahan dengan melalui edukasi atau penyuluhan kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polres Ketapang.

“kami juga patroli di Desa Kelampai Kecamatan Tumbang Titi Untuk menyampaikan upaya pencegahan membuka lahan dengan membakar, ” Ujar Bhabinkamtibmas Polsek Tumbang Titi Bripda Rahmad.

Di lain tempat Bripka Mulyono selaku Bhabinkamtibmas Desa Air Hitam Kecamatan Kendawangan juga tidak ketinggalan menyambangi warga desa binaannya.

“memasuki musim panca roba dimana pergantian cuaca dari hujan dan cuaca panas yang tidak menentu, potensi kebakaran hutan dan lahan masih tinggi, oleh sebab itu atas dasar atensi Bapak Kapolres Ketapang, Kami tetap melakukan giat Preemtif dan prefentif kepada warga agar tetap meminimalisir membakar lahan untuk pertanian, apalagi sekarang sedang digalakkan Operasi Bina Karuna oleh Kepolisian. Kami harap kerja sama antar kami dan warga mengenai karhutla dapat berjalan optimal “Ujar Bripka Agus Isnayanto, Bhabinkamtibmas Polsek Delta Pawan.

Penulis : Hariansyah
Editor. : Alfian nunar/nanang.purnomo
Publis. :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password