Berita Hoax Laporkan Polres, Ipda Manurung Sampaikan Himbauan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau, Dalam menyikapi kemajuan teknologi saat ini, beraneka ragam fasilitas dapat kita nikmati terutama jejaring sosial yang berbasis internet, maka perkembangan informasi juga berkembang di jejaring sosial baik itu arahan, informasi, ajakan serta berita bohong dengan tujuan menyesatkan atau membentuk suatu opini publik dengan tujuan tertentu.

MEnyikapi hal itu kapolres sanggau memerintahkan Ipda Manurung untuk memberikan gambaran kepada masyarakat dengan melalui kegiatan yang dilaksanakan OMK (orang muda katholik) yang dilaksanakan di Aula riam macan kecamatan kapuas kabupaten sanggau dan diikuti oleh Pemuda Katholik kabupaten sanggau, Sabtu(14/04/18).

Sebelum melanjutkan /menyampaikan materi IPDA H Manurung memperkenalkan diri serta menyampaikan beberapa tujuan penting yang berkaitan dengan berita palsu atau opini publik.

Dalam penyampaiannya Ipda manurung menyampaikan bahwa Kepolisian yang selalu berusaha Optimal melaksanaan tugas pokoknya, sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

“namun kami tau,masih banyak yang belum sesuai dengan kemauan masyarakat ,tapi rekan rekan muda/I katolik kami selalu berusaha merubah untuk yang terbaik.karena polri adalah bagian dari masyarakat juga” ujarnya.

Adapun dalam penyampaian beberapa hal dimana sedang panas panasnya berita ganda atau pemalsuan berita. polres Sanggau menyampaikan dengan tegas , rekan rekan muda/I katolik / OMK. mengajak agar cerdas dan bijak bahwa badan yang kita geluti adalah agama berarti tentang iman ,muda/I katolik harus berjalan dari kebenaran bukan pembenaran biar terhubung dengan kebenaran firman tuhan yang kita terima dari hamba hamba tuhan jadi atas berita ganda atau pemalsuan berita, saya menyampaikan cara menyikapi issu yang bau ujaran kebencian penghinaan, pencemaran nama baik, penistaan, perbuatan tidak menyenangkan, memprovokasi, menghasut, dan menyebarkan berita bohong.

”tanyakan kesumbernya atau laporkan ke polisi, polres Sanggau sendiri telah siap menerima laporan lewat wa +628118036755 medsos humas polres sanggau, bertanyalah sama yang tau atau yang mengerti jangan langsung menyebarkan atau menggandakan informasi tersebut agar pemuda/i katolik benar benar cerdas benar benar bijak benar benar yang di urapi oleh tuhan,” ucap ipda manurung.

“Dengan pemberian materi mengenai maraknya berita bohong atau Hoax Ipda manurung tidak lupa juga menyampaikan tentang penggunaan Narkoba, Muda/i katholik sepakat dan mengerti barang siapa coba atau memulai mengkonsumsi narkoba berarti hidupnya akan berakhir di area narkoba, “tegasnya.

Ipda manurung juga merupakan anggota satuan lalu lintas Polres Sanggau yang tentunya sebagai seorang penegak hukum terutama berlalu lintas, adalah merupakan tugas pokok untuk menyampaikan aturan serta tata tertib lalu lintas, sebagai bukti nyata muda/I pada saat mengemudikan kendaraan harus sampai ke tujuan dan kembali kerumah bertemu dengan yang di cintai keluarga.

“jangan seperti pengguna jalan umum yang pernah terjadi, mengemudikan kendaraan di lalulintas umum di tabrak atau menabrak karena menggunakan ketentuan pribadi, menurutnya Jalan Umum aturannya ketentuan umum yaitu UUD, tentu bagi pengemudi kendaraan yang bermesin ataupun tidak bermesin harus memenuhi persyaratan tersebut “ketahuilah Setiap peristiwa kecelakaan itu diawali oleh pelanggaran” ucapnya

Hal tersebut juga disambut baik oleh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut karena sambil menyampaikan pesan religi juga sekaligus menyampaikan pesan aturan dunia, jadi dua duanya tersampaiakan ujar salah satu peserta yang hadir, kedepannya mudah mudahan selalu ada kegiatan seperti agar masyarakat faham tambahnya lagi.

Penulis : Muhammad Aulia
Editor : Alfian N/Nanang P
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password