Polisi, Segera Amankan Sebuah Garanat Aktif Temuan Warga.

WhatsApp Image 2018-04-14 at 20.59.25

TribrataNews.Polri.go.id – Warga Dusun Setia Budi Desa Tumpatan Kecamatan Beringin Kabupaten Deli serdang Prov Sumut, di kejutkan dengan penemuan sebuah Granat nenas di dalam sebuah sungai Deli tepatnya di belakang kuburan muslim Dusun Setia Budi, Sabtu (14/04/2018) pukul 14.30 Wib.

Penemuan sebuah Garanat Nenas berawal ketika Hasbi Fauzan (13) warga Dusun Setia Budi sedang memancing ikan di sungai tersebut bersama tiga orang rekan rekan sebayanya, tanpa di sadari tiba tiba benang pancing ikannya tersangkut, di dasar sungai, karena penasaran kemudian Hasbi Fauzan bersama teman temannya masuk kedasar sungai untuk memeriksa tali pancingannya yang tersangkut, dengan kedalaman satu setengah meter, dengan cara meraba bagian dasar sungai.

Pada saat itu Hasbi Fauzan dan rekannya meraba dasar sungai tanpa di sadari, menyentuh benda bulat dan keras setelah di lihat ternyata benda tersebut granat nenas, Selanjutnya granat tersebut di bawa pulang kerumah Riandi ( 25 ) dan melaporkan penemuan Garanat tersebut ke Polsek Beringin.

Mendapat informasi tersebut dari warga Kasi humas Polsek Beringin Ipda J. Tarigan mendatangi TKP dan mengamankan Granat tersebut, kemudian melakukan koordinasi dengan Anggota Koramil 23 Beringin Pelda Armansyah, sekira pukul 19.10 wib J. Tarigan menyerahkan Granat nenas ke personil piket Koramil 23 Berigin Serka T. Nainggolan dan Pelda Armansyah untuk di bawa dan diamankan ke Kodim 0204 DS.

Kapolsek Beringin, Polres Deliserang (Polda Sumut) AKP Sony Harsono, SIK kepada TribrataNewsDeliserdang, membenarkan, ” bahwa telah ditemukan sebuah Garanas Nenas oleh warga Dusun Setia Budi Desa Tumpatan Kecamatan Beringin di dalam sebuah sungai Deli tepatnya di belakang kuburan muslim Dusun Setia Budi, secara tidak sengaja Granat tersebut di temukan warga pada saat sedang memencing di dalam dasar sungai”.

di jelaskan ” Diduga granat tersebut masih aktif dengan kondisi Pin masih lengkap, pada Saat di temukan granat nenas terendam di dalam air dengan kedalaman 1/2 meter sungai deli yang jarang digunakan oleh warga, hingga saat ini belum diketahui asal usul granat tersebut, Polsek beringin telah berkoordinasi dengan Koramil 23 Beringin dan menyerahkan Granat tersebut kepada Piket Koramil Beringin untuk diamankan di bawa ke Kodim 0204 Deli serdang”.

  • penulis : Dodi
  • editor   : Fajar
  • Publis   : Danil
  • WhatsApp Image 2018-04-14 at 20.58.53

WhatsApp Image 2018-04-14 at 20.59.34

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password