Dinilai Sukses dalam Operasi Keselamatan Semeru 2018, Sat Lantas Polres Bojonegoro Mendapat Penghargaan dari Polda Jatim

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim, Dinilai telah sukses melaksanakan Operasi Keselamatan Semeru 2018 yang berlangsung selama 21 hari, Sat Lantas Polres Bojonegoro mendapatkan penghargaan dan apresiasi dari Polda Jawa Timur sebagai salah satu Polres terbaik pada Rapat Kerja Teknis tanggal 13 April 2018 pada pukul 12.00 WIB bertempat di Wisma Sier Rungkut Surabaya.

Rangkaian acara diawali dengan sambutan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Machfud Arifin S.H. terkait pemberian arahan dan motivasi kepada para peserta yang hadir untuk tetap semangat memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dalam sambutannya Kapolda Jatim mengapresiasi dan menyinggung kembali terkait terobosan inovatif Aplikasi TACS.

“Bojonegoro memang bukan merupakan jalur lintas utama di Jawa Timur, tapi selalu ada upaya-upaya untuk menekan tingginya fatalitas korban kecelakaan, dan saya harapkan Polres lain mengikuti hal positif seperti ini” tutur Kapolda Jatim.

Kepada media ini Kasat Lantas AKP Aristianto BS, S.H., S.I.K., M.H. menerangkan bahwa penyerahan penghargaan secara simbolis oleh Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Heri Wahono, S.H. kepada 6 Polres terbaik, dan Polres Bojonegoro menyabet juara 2 kategori video sosialisasi road safety.

“Alhamdulillah atas kerjasama semua pihak Satlantas Polres Bojonegoro mendapatkan salah satu reward ini, hal ini tidak semata-mata menargetkan juara namun tujuan utama tetaplah memberikan edukasi keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat yang dikemas dengan video parodi” jelas AKP Aris.

Masih kepada media ini Kasat Lantas menambahkan bahwa alasan dipilihnya konsep video parodi adalah tingginya animo masyarakat pada dunia media sosial maka perlu konsep sosialisasi yang lebih cepat mengena dan mudah dipahami oleh masyarakat.

“Dari respons masyarakat antusiasmenya cukup tinggi dengan sosialisasi melalui video parodi kami, bahkan video tersebut viral tidak hanya di jawa timur tapi di lingkup nasional” tutur Kasat Lantas.

Kasat Lantas mengharapkan bahwa meskipun belum menyabet juara 1 tapi hal ini dapat memicu semangat dan dijadikan motivasi khususnya jajaran Satlantas Polres Bojonegoro Bersama semua pihak untuk terus meningkatkan dan menciptakan inovasi-inovasi lain baik dalam hal pelayanan maupun upaya keselamatan berlalu lintas.

“Tak lupa kami ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak dan instansi terkait yang sampai saat ini telah bersinergi dan memperkuat soliditas Bersama Polres Bojonegoro sehingga kita dapat mewujudkan situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif”, pungkas AKP Aris.

 
Penulis : Joko Sembung
Editor : Raden Dwi Chandra Narisa
Publish : Joko Sembung

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password