Polda Bali Amankan World Clasic Bicycle Race Championship and Rally 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, IVCA (International Veteran Cycle Association) menggelar World Clasic Bicycle Race Championship and Rally 2018 di area Inna Bali Beach Resort, Sanur, Denpasar Selatan, Sabtu (14/4/2018). Sebanyak 30 peserta dari dalam dan luar negeri ikut berpartisipasi dalam event ini.

Ada delapan kategori yang dilombakan dalam race bicycle ini. Untuk kategori Classic Woman, juara I, II dan III berturut-turut diraih oleh Charlie (Australia), Jane (Ceko) dan Stadler (Jerman). Juara I, II dan III di kategori Classic Man diraih oleh Dasson Michael (Slovakia), Fuhn Jan (Ceko) dan Feri (Indonesia). Sedangkan juara di kategori Veteran diraih Tony Huntunton (Ukraina).

Juara I, II dan III di kategori Funny Fartyng Replika Man diraih oleh Arie (Belanda), Jirie (Ceko) dan Dusan (Ceko). Untuk kategori Funny Original Woman, juara I, II dan III diraih Hilmut (Jerman), Breh (Australia) dan Shivas (Ukraina). Kemudian, untuk juara I, II dan III kategori Funny Fartyng Replika Woman diraih Jinie (Ceko), Andrea Missbachova (Ceko) dan Renate.

Sementara juara I, II dan III kategori Slowman Race U 60 berturut-turut diraih John C., Ridwan Lubis dan Robert. Sedangkan di kategori Slow Race Replika Man, juara I, II dan III diraih oleh Gaudy, Glen Norlife dan Kobayasi (Jepang).

Agar event race bicycle dapat berjalan lancar dan aman, ratusan personel Polda Bali yang terlibat Operasi Gapura Agung II-2018 melaksanakan pengamanan dengan melakukan penjagaan di sepanjang rute tempat berlangsungnya World Clasic Bicycle Race Championship and Rally 2018. Bahkan, Kepolisian Daerah Bali melakukan pengamanan terbuka dan tertutup, dengan mengedepankan kegiatan preventif yang didukung kegiatan preemtif, penegakkan hukum dan Intelijen serta dibantu instansi terkait dan komponen masyarakat lainnya.

Wadir Pam Obvit Polda Bali, AKBP I Putu Thusta Mahayana, S.ST., M.K. selaku Kaopsda Gapura Agung II mengatakan, World Clasic Bicycle Race Championship and Rally 2018 merupakan bagian dari kegiatan Rally dan Kongres Perhimpunan Internasional Pecinta Sepeda Tua-IVCA yang ke-38. Meskipun rute lomba sepeda tua ada di area hotel, pihaknya tetap melaksanakan pengaman sesuai SOP. Sejumlah tempat di sepanjang jalur lomba dijaga personel Polri berpakaian dinas, seperti Lalu Lintas, Sabhara, Brimob dan Pam Obvit.

“World Clasic Bicycle Race Championship and Rally 2018 berlangsung dari pukul 13.00 Wita sampai dengan pukul 15.00 Wita. Seluruh kegiatan lomba sepeda tua dapat berjalan dengan lancar dan situasi aman kondusif,” kata Wadir Pam Obvit Polda Bali.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Sarjana

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password