Pejabat Polres Sikka Serentak Jadi Inspektur Upacara Bendera di Sekolah-Sekolah

IMG-20170123-WA0058

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT, Upacara bendera di sekolah-sekolah yang ada di Kota Maumere pada hari Senin pagi tadi (23/1/2017 pukul 07.00 wita) sedikit berbeda dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya karena yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah para Perwira Polres Sikka.

Kegiatan ini sendiri digelar dalam rangka membangun kesadaran hukum kepada masyarakat, dalam hal ini kalangan remaja. Sehingga dalam giat ini diberikan himbauan kepada pelajar SMK/SMA/SMP, pada saat upacara bendera, agar senantiasa menghindari aktifitas-aktifitas yang berpotensi mengarahkan pada pelanggaran hukum. Selain itu juga sebagai bagian dari salah satu program Pofesional, Modern dan Terpercaya (ProMoTer) Kapolri tahap II.

IMG-20170123-WA0050

Adapun para pejabat yang mendapat tugaa menjadi inspektur upacara di antaranya adalah sebagai berikut :

1. Kasat Sabhara Polres Sikka AKP Abdul Siran Soeyatno menjadi Irup di SMA Negeri 1 Maumere. Yang di ikuti oleh 500 siswa/siswi yang di dampingi oleh Kepala Sekolah beserta semua Guru dan Karyawan.
2. Kasubbagbinops Bag Ops Polres Sikka IPTU Petrus Kanisius Deti menjadi Irup di SMK Negeri 3 Maumere. Yang di ikuti oleh 150 siswa/siswi yang di dampingi oleh Kepala Sekolah beserta Guru dan Karyawan.
3. Kasat Binmas Polres Sikka IPTU Siprianus Sedan menjadi Irup di SMAK Sint Gabriel Maumere. Yang di ikuti oleh 450 siswa/siswi yang di dampingi oleh Kepala Sekolah beserta Guru dan Karyawan.
4. KBO Sat Sabhara Polres Sikka IPDA Urbanus Kopong menjadi Irup di SMP Katholik Frater Maumere. Yang di ikuti oleh 550 siswa/siswi yang di dampingi oleh Kepala Sekolah beserta Guru dan Karyawan.

Kasat SabharaPolres Sikka AKP Abdul Siran Soeyatno dalam amanatnya di SMA Negeri 1 Maumere menyampaikan berbagai pesan-pesan kamtibmas kepada siswa-siswi untuk dapat menjadi generasi penerus bangsa yang bermental dan berbudi pekerti yang luhur sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif guna mengisi kemerdekaan. Seperti tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, diantaranya seperti Narkoba, Miras, Prostitusi, Tawuran, Pencurian, Judi, dll.

Sedangkan Kasubagbinops Bag Ops Polres Sikka IPTU Petrus Kanisius Deti dalam amanatnya di sekolah SMK Negeri 3 Maumere, menyampaikan agar para siswa-siswi dapat menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan juga menjadi Pelopor Keselamatan dalam Berlalulintas di Jalan. Dan juga tidak konsumsi Miras karena dapat merusak kesehatan serta masa depan para siswa-siswi.

Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK mengatakan bahwa, Kegiatan ini bertujuan memberikan himbauan, pencerahan dan penyampaian pesan – pesan Kamtibmas kepada Pelajar. Adapun materi yang disampaikan kepada para pelajar di antaranya mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, menghindari aksi tawuran, tertib berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara dll.

Penulis : PID Polda NTT

Editor : Kang Iqbal

Publish : Zul

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password