Selain Memberikan Himbauan, Bhabinkamtibmas Juga Sebagai Penolong Masyarakat

Tribratanews.polri.go id – Polresta Bandar Lampung. Bhabinkamtibmas kelurahan Gulakgalik Brigpol Mirta Oktavani bersama dengan masyarakat membantu mendorong mobil angkot jurusan Teluk Betung – Tanjung Karang milik Yayan yang sedang mogok dijalan Cut Mutia, Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Jumat (12/4/18).

“saat sedang melintas di jalan tersebut, saya melihat ada masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan. Saya turun dan ikut membantunya,” terang Mirta.

Dalam moment ini dimanfaatkan oleh Mirta untuk menyampaikan hal-hal yang positif kepada masyarakat. Usai membantu Yayan, dirinya memberikan penyuluhan hukum dan himbauan tentang pilkada damai, gerakan anti hoak, stop kampanye hitam serta sara, propokasi dan persekusi yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Mirta juga mensosialisasikan call center 110 dan program SPIS Polresta Bandar Lampung, sebagai layanan cepat Kepolisian yang dapat juga diakses lansgung melalui android.

Kegiatannya tersebut direspon dengan baik oleh masyarakat.

Diakhir kegiatannya, Mirta mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. (*)

Penulis : Wahyudi
Editor   : Alfian Nur
Publish : Yudi ZLD

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password