Kasat Binmas Polres Batang Bersama Kasat Polair Bersinergi Waspadai Jalur Tikus

Tribratanews.polri.go.id – Polres Batang , Garis pantai utara Kabupaten Batang Jawa Tengah yang cukup panjang berpotensi sebagai jalan tikus bagi para pelaku tindak pidana. Guna mencegah dan menangkal aksi tindak pidana tersebut, Jajaran Sat Binmas dan Satpolair Kepolisian Resor Batang bersama Ditpolair Polda Jawa Tengah selalu aktif bersinergi melaksanakan patroli perairan.

Hal tersebut disampaikan Kasat Binmas Ajun Komisaris Polisi Joeharno, S.H., didampingi Kasat Polair Ajun Komisaris Polisi Basuki Budi Santoso, S.H., Minggu (22/1/17) siang.

Kasat Binmas AKP Joeharno mengatakan, tidak menutup kemungkinan para pelaku tindak pidana memanfaatkan perairan wilayah Batang yang cukup luas dan panjang ini untuk melaksanakan aksinya, seperti penyelundupan kayu, barang elektronik, miras, narkoba dll.

“Dengan patroli rutin, kita cegah dan tangkal, bila ditemukan akan ditindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” ujar Kasat Binmas.

Dalam patroli yang kita laksanakan selain bersama Sat Polair juga dengan Dit Polair Polda Jateng dengan menggunakan kapal dengan nomor lambung IX-1001, menyisir dari garis pantai ujungnegoro, roban kembali ke Pelabuhan Batang.

Selain itu, sebagai pengemban fungsi pembinaan masyarakat (Binmas), juga menyambangi para nelayan yang berlabuh maupun yang akan bertolak dengan memberikan himbauan kamtibmas.

“Jaga keselamatan, dan aktif berkomunikasi melalui radio kamtibmas Sat Polair, sehingga informasi bisa cepat,” tukas AKP Joeharno.

Dengan kehadiran polisi, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,”Kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat bersinergi dalam menjaga keamanan, polisi tidak bisa berdiri sendiri dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif dan demi suksesnya pilkada Batang,” pinta AKP Joeharno.

Tampak Kasat Binmas bersama personil Satpolair melaksanakan patroli perairan di wilayah hukum Polres Batang.(*)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password